Halal Bihalal di Rudis Walikota, Lomban Ingatkan Sekarang Mencari Persamaan Bukan Perbedaan

0
36
Foto bersama usai halal bihalal di rudis Walikota Bitung.

SULUTIMES, Bitung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar kegiatan Halal Bihalal yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung beserta jajaran, Ketua Majelis Ulama Kota Bitung, Ketua Ormas Keagamaan, Anggota dan Pimpinan DPRD Kota Bitung, Para Imam dan Ustad, Majelis Ta’ Lim, Ketua BKSUA Kota Bitung, Unsur FKUB Kota Bitung, ASN serta THL Pemerintah Kota Bitung, di Rumah Jabatan Wali Kota Bitung, Senin (25/6/2018).
Dalam sambutan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan Halal Bihalal yang pertama diadakan dirumah Jabatan Wali Kota Bitung, serta mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan larena kegiatan mulia tersebut sangatlah penting karena menjadi momen silaturahmi dengan umat muslim Kota Bitung.
“Halal Bihalal ini merupakan rintisan Bung Karno yang hanya ada di Indonesia, dimana bertujuan untuk mempersatukan serta mempererat tali silatuhrami antar umat beragama yang selama ini telah dibina,” ucapnya.
Ditambahkan Lomban, hidup dalam lingkungan yang dinamis terkadang menimbulkan beberapa perbedaan pendapat maupun berujung perselisihan yang mengakibatkan putusnya komunikasi, maka dari kesempatan Halal Bihalal ini kita dapat mempersatukan dan mempererat tali silatuhrami.
Dalam kesempatan ini juga Lomban berharap agar Masyarakat Kota Bitung lebih mencari persamaan bukanlagi perbedaan dengan sesama agar kedepan bisa menjadi kekuatan bagi persatuan dan kesatuan Masyarakat Kota Bitung.
“Harapan saya agar semua pihak dapat terus bekerjasama demi membangun kesejahteraan di Kota Bitung, karena masih banyak pekerjaan dan tanggung jawab yang harus dilakukan bersama-sama demi Kota Bitung,” ungkap Lomban.

 

Tama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini