PKB GMIM Ikhtus Batu Putih Sukses Gelar Lomba Perahu

0
71
Masyarakat antusias melihat lomba adu cepat perahu nelayan di Kelurahan Batu Putih.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat GMIM Ikhtus Batu Putih, sukses menggelar lomba perahu nelayan. 

Buktinya, kegiatan tahunan dan pengucapan syukur nelayan ini, bukan hanya diikuti nelayan di Kelurahan Batu Putih saja, melainkan dari sejumlah wilayah lainnya di Kota Bitung.

Perlombaan yang dilaksanakan di pantai Kelurahan Batu Putih ini, menyedot perhatian masyarakat sekitar, termasuk penonton dari luar wilayah Kelurahan Batu Putih.

Riuh penonton pecah disertai tepuk tangan ketika penyelenggara melepas peserta untuk masing-masing kategori lomba.

“Kegiatan pengucapan syukur nelayan ini sudah menjadi agenda rutin dan 2018 ini, sudah tahun ke-5,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Handri Takarendehang, didampingi Sekretaris Martinus Sompotan SE, Minggu (9/9/2018).

Dari hasil lomba lanjut keduanya, kategori tim terbaik adalah perahu Alexa Batu Putih.

“Sementara untuk kategori Perahu Ketinting, juara pertama perahu Ingin Coba 03 dari Mawali Lembeh, posisi kedua Ular Hitam dari Batu Putih dan pemenang ketiga Talap-talap dari Wangurer,” jelas Takarendehang.

Untuk kategori Perahu Pelang 15 PK Umum, disapu bersih oleh 1 tim perahu dari tuan rumah Batu Putih, posisi pertama Galak 01, kedua Galak 02 dan posisi ketiga Galak 03.

Begitu juga dengan Katagori Yamaha 15 PK, semuanya dari Batu Putih dengan peringkat pertama ada Exodus 02, posisi kedua Alexa 03 dan perahu Bajak Laut 02.

“Sedangkan untuk Lomba Dayung Antar Kolom, juara pertama Kolom 4, kedua Kolom 12 dan juara tiga Kolom 11. Dan untuk Tarik Tambang Perahu, juara pertama Kolom 8, juara dua Kolom 5 dan posisi ketiga ditempati Kolom 3,” ujar keduanya seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, dan semua pihak atas suksesnya kegiatan tersebut.

Ronny Willem/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini