Jemaat GMIM Petra Sawangan Peduli Bencana Palu, Sigi dan Donggala

0
44
Hasil sumbangan suka rela Jemaat GMIM Petra Sawangan yang dikumpul di gedung gereja.(jakas)

SULUTIMES, Sulut – Pasca seminggu bencana alam yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala, berbondong-bondong bantuan mengalir ke daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Bentuk kepedulian ini pun terlihat pula di Jemaat GMIM Petra Sawangan Wilayah Kembes. Dikoordinir langsung Ketua Jemaat Pdt Adelice Ratag-Pangendahen STh, antusias jemaat begitu nampak.

“Bantuan yang terkumpul ini nantinya akan disatukan bersama dengan bantuan yang terkumpul di jemaat se Wilayah Kembes,” ujarnya Pdt Adel sapaan akrabnya, Minggu (14/10/2018).

Lanjutnya, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Petra Sawangan bersama Pelayan Khusus (Pelsus) telah berupaya secara bersama-sama mengumpulkan bantuan dari anggota jemaat.

Pengepakan bantuan bencana alam yang terkumpul di gedung gereja GMIM Petra Sawangan.(jakas)

“Bersyukur, Puji Tuhan respon jemaat sangat antusias membantu sesama saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. Kiranya bantu dari jemaat ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam. Kiranya juga Tuhan akan membalas melalui berkatnya kepada jemaat yang sudah membantu,” tuturnya didampingi Wakil Ketua BPMJ Penatua Audy Sumendap.

Sementara itu, Sekretaris BPMJ GMIM Petra Sawangan Penatua Benyamin Salempang mengungkapkan bahwa bantuan yang terkumpul diperkirakan mencapai 2 ton.

“Jenis bantuan yang terkumpul ada pakaian dewasa, pakaian anak-anak, pampers, berbagai jenis makanan, air mineral, kebutuhan MCK dan lain-lain serta telah dikumpulkan pundi extra dari ibadah-ibadah baik di gedung gereja, kolom 1 sampai 16 dan bentuk dana spontanitas lainnya,” ungkap Salempang didampingi Bendahara Jemaat Syamas Ireine Pandi-Doodoh sembari menambahkan bantuan yang terkumpul akan di berangkatkan pada hari Selasa 16 Oktober 2018.

Dari pantauan sulutimes.com, nampak sejumlah Pelsus bekerja extra mengepak bantuan yang telah terkumpul di gedung gereja.

 

Jakas 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini