Your Ads

Wednesday, Apr 24, 2019
HomeActual & ValidReligionFIP Unima Siap Ikut Seleksi MTQ Tingkat Universitas

FIP Unima Siap Ikut Seleksi MTQ Tingkat Universitas

Pelaksanaan seleksi MTQ di Aula Dekanat FIP Unima.(ist)

SULUTIMES, Tomohon –  Dalam rangka persiapan seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat universitas, Panitia MTQ Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Manado (Unima), menggelar seleksi MTQ tingkat fakultas di, Aula Dekanat FIP Unima Kampus Tomohon, Kamis (11/4/2019).

 

Dekan FIP Unima Dr Roos MS Tuerah MPd saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, MTQ sebagai ajang penyaluran bakat mahasiswa Muslim, khusunya di FIP Unima, maka diadakannya seleksi tingkat fakultas. “Hasil seleksi di tingkat fakultas ini, akan lanjut ke seleksi tingkat universitas 25 April 2015 nanti. Semoga, ada utusan dari FIP yang bisa dikirim di tingkat universitas maupun MTQ Mahasiswa Nasional ke-XVI tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus 2019 di Kampus Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh,” harap Dekan.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi MTQ Drs Djailan Mansur MPd didampingi Penanggungjawab PD 3 FIP Unima Dr Mersty Rindengan MPd menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain, memberikan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan minat, bakat, bidang Al-Qur’an, mengaktualisasikan nilai-nilai kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan mahasiswa. “Dan menanamkan nilai-nilai seni budaya Islami dikalangan mahasiswa,” jelasnya.

 

Sebelum kegiatan dimulai, didahului dengan pemberitahuan teknis perlombaan oleh Dewan Juri Dr Mardan Umar SPd MPd, kepada peserta yang terdiri dari mahasiswa Muslim dari 6 Program Studi (prodi) di FIP Unima, dengan 4 cabang lomba yaitu Tilawatil Qur’an,  Tartil Qur’an, KTI dan Kaligrafi.

 

Adapun pemenang dalam seleksi ini, juara Tilawatil Qur’an atas nama St Dharma dari Prodi Psikologi, juara Tartil Qur’an atas nama Rafli Siru dari Prodi Psikologi, juara KTI atas nama Shania dari Prodi BK dan juara Kaligrafi atas nama Rahmawati Udin dari Prodi BK.

Qys

Comments

comments

BAGIKAN:
Lomban Hadiri Penyer
Ada Puskesmas di Bit

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This