Ini Hasil Lomba Perayaan Paskah Jemaat GMIM Petra Sawangan

0
254
Salah satu Gapura Paskah Kolom di Jemaat GMIM Petra Sawangan.(sulutimes)

SULUTIMES, Minahasa – Peringatan Kebangkitan Yesus Kristus, (Perayaan Paskah,red), Minggu (22/4/2019) disyukuri Jemaat GMIM Petra Sawangan Wilayah Kembes.

Diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua Jemaat Pdt Mariana Potu Matahelumual, seluruh jemaat yang hadir khusuk mengikuti jalannnya ibadah.

Lomba menghias telur paskah, menggambar dan mewarnai telur paskah.(sulutimes)

Mengikuti tema Paskah Sinode GMIM, Kebangkitan Yesus dan Peran Perumpuan, pembacaan Alkitab diambil pada kitab Yohanes 20:1-10. Pdt Mariana mengatakan bahwa Kebangkitan Kristus merupakan sukacita iman bagi umat Kristiani.

“Yesus sudah bangkit kalahkan maut. Paskah, adalah peristiwa besar sepanjang sejarah dunia. Hal ini merupakan puncak dari rencana penyelamatan Allah bagi manusia dan dunia ciptaan-Nya. Kebangkitan Yesus adalah penggenapan nubuatan yang harus menjadi peringatan keselamatan oleh semua orang percaya,” tutur Matahelumual.

Lomba kupas dan cukur kelapa.(sulutimes)

Usai ibadah Paskah, melalui rancangan panitia H2RG tahun 2019 menggelar berbagai lomba diantaranya, Lomba menghias telur paskah, menggambar dan mewarnai telur paskah, mengupas dan mencukur kelapa, serta lomba membuat kue cucur yang mengambil tempat di lokasi gedung gereja.

Kecerian nampak dari seluruh jemaat GMIM Petra Sawangan yang tersebar di 17 Kolom. Saling support jemaat kepada peserta lomba membuat suasana lomba sangat meriah.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan lomba selang tahun pelayanan 2019 oleh Panitia H2RG. Sebelumnya telah dilombakan pembuatan Gapura dan Lampion Paskah di wilayah pelayanan Kolom masing-masing,” ujar Ketua panitia Ezra Pongoh didampingi Sekretaris Deisy Rauf dan Bendahara Stella Weku.

Lomba membuat Kue Cucur.(sulutimes)

Ditempat yang sama, Koordinator seksi lomba Syuriati Marengkeng mengatakan lomba-lomba yang dilaknakanan pada hari ini mendapat antusias dari jemaat.

“Semoga di lomba-lomba berikutnya, antusias jemaat Kolom seperti ini, bisa lebih meriah lagi,” harap Marengkeng.

Sementara itu, hasil lomba penilaian akhir Gapura dan Lampion Paskah oleh tim juri tiga Pendeta, masing-masing Pdt Mariana Potu Matahelumual, Pdt Yulin Timbuleng Wowor dan Pdt Adrianan Malimbulu menempatkan Kolom 15 sebagai juara I, Kolom 14 Juara II dan Kolom 3 Juara III.

JUARA 2: Gapura dan Lampion Paskah Kolom 14.(sulutimes)

“Hasil penilaian ini dari rekapan penilaian awal oleh juri yang diwakili dari setiap kolom. Adapun kategori penilaian lebih menekankan pada bahan daur ulang dan kebersihan,” jelas Pdt Matahelumual saat ibadah Paskah II di gedung gereja, Senin (23/4/2019) pagi.

 

Lomba Menghias Telur Paskah:

Juara I Kolom 1

Juara II Kolom 15

Juara III Kolom 3

Lomba Menggambar dan Mewarnai Telur Paskah:

Juara I Kolom 15

Juara II Kolom 17

Juara III Kolom 9

Lomba Mengupas dan Mencukur Kelapa:

Juara I Kolom 9

Juara II Kolom 7

Juara III Kolom 8

Lomba Membuat Kue Cucur:

Juara I Kolom 15

Juara II Kolom 3

Juara III Kolom 12

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini