KKR Penginjilan Anak GMIM Rayon Tomohon Sukses Digelar

0
72
Pelaksanaan KKR Penginjilan Anak GMIM Rayon Tomohon.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – KKR Penginjilan Anak GMIM Rayon Tomohon yang berlangsung 17 dan 18 Mei 2019 di 5 lokasi berbeda di Kota Tomohon, sukses digelar.

 

Adapun lima lokasi tersebut yakni Jemaat Damai Lahendong Wilayah Tomohon Tiga, Jemaat Yobel Uluindano Wilayah Tomohon Empat, Jemaat Pniel Kayawu Wilayah Kakaskasen, Jemaat Elim Kolongan dan Panti Asuhan Nazaret Matani Wilayah Tomohon Satu.

 

“Kesuksesan tidak ini lepas karena anugerah Tuhan serta sambutan luar biasa dari jemaat-jemaat pelaksana, termasuk menghadirkan peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah minggu bahkan didampingi orangtua masing-masing,” ujar Ketua Umum Panitia Pelaksana Program Peduli Anak Sinode GMIM Tahun 2019 Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL), Minggu (19/5/2019).

 

Selama dua hari kegiatan itu lanjutnya, peserta dibimbing oleh Tim Konselor Anak yang terdiri dari Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, Pokja Penginjilan dan puluhan Konselor lainnya. “KKR Penginjilan Anak sebagai tindak lanjut dari Pelatihan Konselor Anak se-Rayon Tomohon di Wale Syalom Jemaat Elim Kolongan Wilayah Tomohon Satu, 10 sampai 11 Mei 2019,” jelasnya.

 

SBANL, mantan Ketua Komisi PKB Sinode GMIM periode 2014-2018 ini menjelaskan, sekitar 100 peserta yang mengikuti latihan Konselor dibagi dalam lima kelompok dan prakteknya ialah dengan menggelar KKR Penginjilan Anak. Artinya jelas SBANL yang dalam keseharian menjabat Anggota DPR RI/MPR RI tindaklanjut dari pelatihan, maka peserta menjadi Konselor Pembimbingan Anak.

 

Sekretaris Panitia Sym Yani Piter Pitoy SPd didampingi Wakil Ketua Jachry B Sigar SP dan Wakil Sekretaris Sandra S Mambu dan Bendahara Pnt Sartje Pusung menambahkan, untuk tahap II KKR Penginjilan Anak akan dilaksanakan tanggal 24 dan 25 Mei 2019 di Jemaat Firdaus Ranotongkor Wilayah Tanawangko Satu, Jemaat Imanuel Ranowangko Wilayah Tanawangko Dua,
Jemaat Getsemani Senduk Wilayah Tanawangko Dua, Jemaat Eben Haezer Woloan Wilayah Tomohon Dua dan Jemaat Imanuel Walian Tomohon Empat.

 

Sementara itu, Ketua KPA Sinode GMIM Pnt Michael Oktavian Mait SKom memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, jemaat-jemaat pelaksana dan Tim Konselor yang benar-benar menunjukan semangat pelayanan sebagai wujud perhatian dan kepedulian bagi pelayanan anak. Mait mengakui KKR Penginjilan Anak merupakan rangkaian kegiatan dari Program Peduli Anak Sinode GMIM dibawah kepemimpinan Ketua Umum Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP. “Tahun 2019 ini yang menjadi pelaksana adalah Wilayah Tomohon Empat dan Rayon Tomohon,” jelas Mait.

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini