Perlu Kepedulian Pada Anak Korban Bencana

0
36
Perlu Kepedulian Pada Anak Korban Bencana
Penatua Windy Sompie Lucas peduli pada anak-anak sekolah Minggu jemaat GMIM Imanuel Wanea tepatnya di kelurahan Tanjung Batu./sulutimes

SULUTIMES, Manado – Dalam upaya menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado sebaiknya perlu ada kepedulian kepada anak-anak korban bencana.

Perlu Kepedulian Pada Anak Korban Bencana
Pendeta Sarinah Papua MTh (paling kiri) bersama Penatua Windy Sompie Lucas (kedua dari kiri) di lokasi Kampung Tubir Paal 2, GMIM Sion Ranomut./sulutimes

“Marilah kita juga memberi perhatian kepada anak-anak yang menjadi korban dan mengalami trauma akibat bencana,” kata Ketua Yayasan Medika GMIM Penatua Windy Sompie Lucas di Manado, Rabu (27/1/2021).

Salah satu bentuk kepedulian kepada anak-anak yaitu membagikan bantuan yang dikhususkan untuk kebutuhan anak-anak berupa makanan dan minuman ringan atau snack untuk anak-anak.

Perlu Kepedulian Pada Anak Korban Bencana
Penatua Windy Sompie Lucas di lokasi Malendeng Perkamil, GMIM Golgota./sulutimes

Penatua Windy bersama keluarga Sompie-Lucas sejak Minggu hingga Rabu telah membagikan ratusan paket snack dan nasi goreng untuk anak-anak di sejumlah titik korban bencana di Ranomut, Paal 2, Malendeng Wanea, Ranotana, Tingkulu.

Menurut Penatua Windy didampingi suaminya Presdir MSM David Sompie, ide kepedulian pada anak muncul dari David Sompie yang adalah suaminya. Sebelumnya, Keluarga Sompie-Lucas telah berbagi kasih ribuan paket nasi campur dan bahan makanan di beberapa wilayah korban bencana.

Perlu Kepedulian Pada Anak Korban Bencana
Penatua Windy Sompie Lucas (keempat dari kiri) didampingi suami David Sompie Presdir MSM (ketiga dari kiri) menyerahkan diakonia untuk anak-anak di GMIM Bethesda Ranotana./sulutimes

Sementara itu, Pendeta Jemaat GMIM Sion Ranomut, Pdt Sarinah Papia MTh menyampaikan terima kasih atas kepedulian Keluarga Sompie Lucas yang tidak hanya memberikan bantuan kepada orang dewasa, tetapi juga peduli dengan anak-anak.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here