Arina Tahbiskan, Dondokambey Resmikan Gedung GMIM Agape Malendeng

0
181
Dondokambey Resmikan Gedung GMIM Agape Malendeng
Ditahbiskan Arina, Dondokambey Resmikan Gedung GMIM Agape Malendeng./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Tepat di hari ulang tahun yang ke-10, gedung Gereja Jemaat GMIM Agape Malendeng ditahbiskan dan diresmikan, Minggu (5/9/2021). 

Pentahbisan oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina. Ibadah diawali dengan pembukaan papan nama gereja, yang dilakukan oleh Kadis Dukcapil/KB Provinsi Sulut Voura Kumendong didampingi Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey dan Ketua BPMJ GMIM Agape Malendeng Pdt Franky Montolalu STh. Selanjutnya penandatanganan prasasti, dan gunting pita, diikuti pembukaan pintu gereja.

Sementara itu saat memimpin ibadah, Ketua BPMS Hein Arina dalam khotbahnya kembali menegaskan agar seluruh jemaat GMIM Agape Malendeng menjaga kekompakan dan terus setia melayani Tuhan. Apalagi dalam menghadapi situasi pandemi Covid 19, serta perkembangan teknologi yang makin tak terbendung.

“Dalam bacaan Alkitab pada Kitab Yudas, kita kembali diingatkan untuk selalu bekerjasama menjaga kekompakan jemaat agar jemaat Agape Malendeng makin bertumbuh dalam iman. Terus setia melayani Tuhan Yesus selaku kepala Gereja. Dengan iman yang sungguh, percaya bahwa kita akan bisa melewati masa sulit wabah corona, sekaligus memiliki hikmat dan kebijaksanaan menyikapi perkembangan teknologi yang sangat cepat sekarang ini,” ucap Arina.

Di akhir khotbahnya, Arina berpesan agar Gedung GMIM Agape Malendeng yang megah, diikuti pula oleh kemegahan iman percaya jemaat, saling mengasihi dan menopang, demikian juga pelayanan Gereja makin tumbuh demi kemuliaan nama Tuhan Yesus.

“Atas nama BPMS GMIM, saya menyampaikan banyak selamat kepada seluruh Jemaat GMIM Agape Malendeng, telah memiliki gedung Gereja yang sangat representatif. Apreasiasi juga saya sampaikan kepada BPMJ dan seluruh pelayan khusus yang terus melayani jemaat dengan mengutamakan sikap rendah hati sebagaimana telah diteladankan oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Sekali lagi banyak selamat, Tuhan Yesus memberkati,” sebut Arina.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam sambutan yang disampaikan Kadis Dukcapil/KB Sulut Voura Kumendong mengucapkan selamat atas ditahbiskan gedung GMIM Agape Malendeng, serta selamat merayakan HUT ke 10.

“Kiranya momentum sukacita ini akan memperkokoh tekad serta komitmen segenap komponen Jemaat GMIM Agape Malendeng, dalam pelayanan bergereja kedepan, serta kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara,” ucap Kumendong, mengutip sambutan Gubernur Olly.

“Saya berbangga dan bersyukur, Jemaat Agape Malendeng memiliki komitmen untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam bahu-membahu bekerja di ladang Tuhan. Dibuktikan dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukkan maka dapat menyelesaikan pembangunan gedung Gereja ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur seperti disampaikan Kadis Dukcapil/KB Voura Kumendong, mengajak seluruh Jemaat untuk terus bersinergi dan mendukung Pemerintah dalam pembangunan daerah, terutama dalam upaya meredam penularan Covid-19.

“Karena berkat sinergitas maka kita akan mampu mengendalikan penularan virus corona. Hingga nanti perekonomian di bumi Nyiur Melambai tetap tumbuh positif, dan kehidupan bermasyarakat berjalan rukun, damai dan harmonis,” ucap Gubernur Olly.

Dalam ibadah ini dilakukan penyerahan diakonia oleh keluarga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Keluarga Dondokambey-Tamuntuan yang diwakili oleh Karo Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey kepada BPMJ GMIM Agape Malendeng serta pemasangan dan peniupan lilin perayaan HUT ke 10 GMIM Agape Malendeng.

red/jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here