Calon Pelsus GMIM Petra Sawangan Ikut Katekisasi Tahap Dua, Wabup RD: Ini Panggilan Tuhan Bagi Kami Keluarga

0
710
Calon Pelsus GMIM Petra Sawangan Ikut Katekisasi Tahap Dua
Calon Pelsus GMIM Petra Sawangan Ikut Katekisasi Tahap Dua, Wabup RD: Ini Panggilan Tuhan Bagi Kami Keluarga./jakas

SULUTIMES, Minahasa – Calon terpilih Pelayan Khusus (Pelsus) di Jemaat GMIM Petra Sawangan wilayah Kembes ikut Katekisasi tahap dua calon Pelsus.

Kegiatan Ini dibimbing langsung Sekretaris Departemen Ajaran Sinode GMIM Pdt Joli Sondakh MTh didampingi Ketua BPMJ GMIM Petra Sawangan Pdt Mariana Potu-Matahelumual, bertempat di kediaman Keluarga Dondokambey-Lengkong, Desa Kolongan Kalawat Minahasa Utara, Minggu (31/10/2021).

Sejumlah materi dibawakan Pdt Jolly yang diserap seluruh Calon Pelayan Khusus GMIM Petra Sawangan diantaranya Pemahaman Gereja, Tata Gereja GMIM, Tata Cara Ibadah, Tugas-tugas Pelayanan Pelsus, Pengembalaan diakhiri dengan materi ret-ret.

“Ibadah adalah aspek hidup dalam berjemaat. Pengertian ibadah tidak dibatasi dalam ruang lingkup liturgis, Tapi ibadah aspek hidup dimana kita berada,” ujar Pdt Jolly.

Pada kesempatan itu, diadakan simulasi tata cara ibadah dimana para calon Pelsus diberikan kesempatan untuk memimpin Ibadah.

Adapun Katekisasi Tahap Dua Calon Pelsus GMIM Petra Sawangan diikuti 43 Calon Penatua dan Diaken Terpilih yang didalamnya Ketua P/KB Petra Sawangan Terpilih Robby Dondokambey yang keseharian sebagai Wakil Bupati Minahasa dan Ketua W/KI Petra Sawangan Terpilih, Tineke Dondokambey-Lengkong dan tiga Pendeta yang ada di Jemaat Petra Sawangan, Pdt Mariana Potu-Matahelumual, Pdt Yansye Monintja Rengkung dan Pdt Adriana Walewangko-Malimbulun.

“Ini adalah panggilan Tuhan untuk kami keluarga melayani-Nya. Dan saya katakan kepada isteri torang harus menerima tugas yang telah Tuhan Yesus percayakan pada kami,” ujar Robby Dondokambey saat memberikan kesaksian.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here