GMIM di Luar Negeri Kompak Dukung “Big Data” Diaken Yaulie Rindengan Nominasi BPMS

0
18
GMIM di Luar Negeri Kompak Dukung
Diaken Yaulie Deo Rindengan ST MM MSc bersama Keluarga./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Penominasian jajaran BPMS GMIM Periode 2022-2027 masih sementara bergulir di aras jemaat GMIM.

Sejumlah nama nominasi terus diusulkan. Salah satunya untuk pengisian Wakil Ketua Bidang Data, Informasi dan Litbang BPMS GMIM.

Dari sekian nama yang beredar, arus dukungan terus mengemuka kepada sosok Sekretaris Jemaat GMIM Imanuel Bahu, Diaken Yaulie Deo Rindengan ST MM MSc.

Dukungan kepada Mneer Yaulie yang keseharian sebagai Dosen Teknik Universitas Sam Ratulangi, kali ini datang dari Pendeta dan Pelsus GMIM yang ada di luar negeri.

“Kami mendukung Diaken Yaulie untuk nominasi Wakil Ketua Data, Informatika dan Litbang BPMS GMIM,” ujar Ketua BPMJ GMIM Nazareth Oarai Jepang Pdt Petra Ferry Rau MTh.

“Kapasitas Diaken Yaulie sudah tak diragukan lagi karena basicnya memang di situ,” tambah Pdt Petra Rau.

GMIM di Luar Negeri Kompak Dukung "Big Data" Diaken Yaulie Rindengan Nominasi BPMS
Profil Diaken Yaulie Deo Rindengan ST MM MSc./istimewa

Senada, Pelayan Khusus (Pelsus) di jemaat GMIM Lidia Hongkong, Pnt Maya Hanapu-Kalengkongan sependapat. Dikatannya, Diaken Yaulie sudah terlibat di pembuatan Sistem Informasi Terpadu (SIT) GMIM.

“Diaken Yaulie termasuk pelopor SIT GMIM. Nah untuk pengembangannya tentu akan lebih mudah lagi jika dirinya diberi kesempatan mengelola data, informatika dan Litbang GMIM secara utuh. Hemat saya, warga GMIM harus beri kesempatan padanya,” usul Pnt Maya Kalengkongan.

Sementara itu, Pnt Janni Kasenda mengatakan GMIM butuh sosok yang benar-benar menguasai digitalisasi.

“Tak terkecuali organisasi Gereja, di masa kini harus mengikuti arus perkembangan era 4.0 bahkan sedang dan sementara ke era 5.0. Nah, tentu berdasarkan rekam jejak, pengalaman dan bidang yang ditekuni, Diaken Yaulie Rindengan sangat pantas dan layak diberi kesempatan,” ujar Kasenda.

“GMIM Butuh sosok “Big Data” agar semua pengelolaan data baik dari Aras jemaat, wilayah hingga ke sinode bisa sinergi dan terintegrasi lebih baik lagi secara menyeluruh,” pungkas Pelsus di Jemaat GMIM Petra Sawangan ini.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini