Banjir Sukacita Iman di Ibadah KPI GMIM Petra Sawangan, Pdt Adolf Wenas: Domba Harus Siap

0
235
Banjir Sukacita Iman di Ibadah KPI GMIM Petra Sawangan
Banjir Sukacita Iman di Ibadah KPI GMIM Petra Sawangan, Pdt Adolf Wenas: Domba Harus Siap./jakas

SULUTIMES, Minahasa – Jemaat GMIM Petra Sawangan Wilayah Kembes melaksanakan ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) di gedung Gereja, Selasa (28/6/2022) malam. 

Banjir Sukacita Iman di Ibadah KPI GMIM Petra Sawangan

Adapun KPI ini dalam rangka HUT ke-191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen (PI&PK) GMIM dengan menghadirkan Khadim Wakil Ketua Bidang Misi dan Hubungan Kerjasama Sinode GMIM Pdt Dr Adolf Katuuk Wenas MTh.

Ibadah KPI ini berlangsung khusuk dengan diawali lagu-lagu pujian penyembahan kebesaran nama Tuhan hingga membuat jemaat yang hadir larut dalam sukacita iman.

Banjir Sukacita Iman di Ibadah KPI GMIM Petra Sawangan

Hal ini pun berlanjut saat Pdt Adolf Wenas menyampaikan khotbah dengan diawali membaca Alkitab yang terambil dalam Matius 10:16-17.

“Ini merupakan ayat emas, ayat ini pula merupakan dalil dan ayat ini terkenal relevan tapi ayat ini juga merupakan ayat kontroversi,” ujar Pdt Wenas mengawali khotbahnya.

Dalam khotbahnya selanjutnya, Pdt Adolf Wenas menyentil dan menerangkan pemahaman tentang bagaimana umat Tuhan harus menampilkan pancaran wujud iman orang Kristen. Pada khotbahnya ini, membuat para jemaat larut dalam sukacita iman.

Banjir Sukacita Iman di Ibadah KPI GMIM Petra Sawangan

“Maksud ayat ini walaupun diutus sebagai domba ditengah-tengah serigala, maka kita sebagai domba harus siap, hati-hati dan waspada. Pada intinya, ayat yang pertama merupakan peringatan dan ayat ke dua merupakan petunjuk,” kuncinya mengakhiri khotbah.

Sementara itu, Ketua BPMJ Petra Sawangan Pdt Mariana Potu-Matahelumual STh dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas antusias jemaat yang hadir dalam ibadah KPI ini juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran khadim Pdt Dr Adolf Wenas MTh. “Kita patut bersyukur pada Tuhan Yesus dimana ibadah KPI ini bisa selesai dengan segala baik. Terpujilah nama Tuhan,” ujar Pdt Mariana Matahelumual.

Banjir Sukacita Iman di Ibadah KPI GMIM Petra Sawangan

Diketahui, ibadah KPI ini dihadiri Wakil Bupati Minahasa Pnt Robby Dondokambey selaku Ketua Komisi P/KB GMIM Petra Sawangan dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Pnt Martina Dondokambey-Lengkong selaku Ketua Komisi W/KI GMIM Petra Sawangan.

Sedangkan ibadah ini boleh terselenggara berkat kerja pelayanan Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (H2RG) yang panitianya keseluruhan Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM Petra Sawangan baik Ketua-ketua Komisi BIPRA dan Pelsus Kolom 1-19.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini