Dibuka KPA Sinode GMIM, Ratusan Anak Hiasi Perkemahan Pekan Anak Se Wilayah Kembes

0
381
Ratusan Anak Hiasi Perkemahan Pekan Anak Se Wilayah Kembes
Dibuka KPA Sinode GMIM, Ratusan Anak Hiasi Perkemahan Pekan Anak Se Wilayah Kembes./jakas

SULUTIMES, Minahasa – “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Ayat Alkitab yang tertulis di Injil Markus 10:14b menjadi landasan kegiatan Pekan Anak GMIM Se Wilayah Kembes yang berlangsung lapangan Desa Sawangan Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa, Kamis (30/6/2022). 

Ratusan Anak Hiasi Perkemahan Pekan Anak Se Wilayah Kembes
Foto:jakas

Perkemahan Anak GMIM Wilayah Kembes ini diikuti 9 Jemaat dari 11 jemaat yang ada di Wilayah Kembes. Masing-masing, Jemaat Alfa Omega Rumengkor, Jemaat Torsina Kembes, Jemaat Ridel Kembes, Jemaat Betlehem Koka, Jemaat Anugerah Koka, Jemaat Imanuel Kamangta, Jemaat Diaspora Patar Kamangta, Jemaat Sion Rote Sawangan dan Jemaat Petra Sawangan selaku tuan rumah.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Khadim Ketua BPMW Kembes Pdt Jeffrey NR Kalangi MTh dengan mengambil pembacaan Alkitab Keluaran 31:1-11.

Ratusan Anak Hiasi Perkemahan Pekan Anak Se Wilayah Kembes
Ketua Komisi KPA Jemaat GMIM Petra Sawangan Pnt Dian Dondokambey SPdK./jakas

“Anak-anak sekolah Minggu harus rajin ke gereja dan ibadah yang ada di kolom masing-masing agar pengetahuan dan keahlian yang Tuhan kasih buat anak-anak sekolah Minggu menjadi pandai”.

“Anak-anak adalah masa depan gereja dan bangsa maka rajinlah belajar,” pesan firman Pdt Kalangi.

Ketua Komisi Pelayanan Anak (KPA) Wilayah Kembes Engkau Pnt Danny Rori SPdK menerangkan dari 11 jemaat yang ada di wilayah Kembes 2 jemaat tidak ikut.

Ratusan Anak Hiasi Perkemahan Pekan Anak Se Wilayah Kembes
Foto:jakas

“Dua jemaat yang tidak ikut perkemahan yaitu Jemaat Getsemani Tombuluan dan Jemaat Kharisma Koka. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari,” ujarnya didampingi Sekretaris KPA Wilayah Kembes Enci Pnt Margrita M Jowangkay SPd.

Sementara itu, Ketua KPA Jemaat GMIM Petra Sawangan Enci Pnt Dian Dondokambey SPdK mengungkapkan yang mengambil bagian dalam kegiatan ini ada sebanyak 168 anak dan 60 Guru Sekolah Minggu (GSM).

“Masing-masing jemaat menghadirkan sebanyak 15 anak ditambah GSM sedangan tuan rumah sedikit lebih 38 anak ditambah seluruh GSM Petra Sawangan,” ujarnya.

Ratusan Anak Hiasi Perkemahan Pekan Anak Se Wilayah Kembes
Foto:jakas

“Adapun pesertanya perkemahan ini adalah anak-anak tanggung atau anak-anak yang sudah bisa mandiri antara umur 10 sampai 12 tahun,” tambah Enci Pnt Dian Dondokambey.

Nampak saat ibadah pembukaan perkemahan pekan anak se wilayah kembes ini, anak-anak yang hadir tampak antusias mengikutinya begitu pula para guru-guru sekolah Minggu.

Kegiatan ini pun dihadiri Sekretaris KPA Sinode Enci Pnt Aneke Rawung SPd sekaligus membuka kegiatan Perkemahan Pekan Anak se Wilayah Kembes dan Pokja Penginjilan KPA Sinode Enci Grace Robot STh dan Ketua BPMJ GMIM Petra Sawangan Pdt Mariana Potu-Matahelumual STh.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini