Buka PKPG, Wagub Kandouw Ingatkan Pemuda GMIM Tunjukan Identitas Seorang Nasrani

0
105
Wagub Kandouw Ingatkan Pemuda GMIM Tunjukan Identitas Seorang Nasrani
Buka PKPG, Wagub Kandouw Ingatkan Pemuda GMIM Tunjukan Identitas Seorang Nasrani./sulutimes-edit

SULUTIMES, Minsel – Kehadiran para pemuda dalam PKPG menunjukan identitas diri masing-masing yaitu Identitas Pemuda GMIM sebagai seorang nasrani.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw saat menghadiri sekaligus membuka Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) se-Sinode GMIM Tahun 2022, Kamis (28/7/2022) di Bumi Perkemahan Desa Kinalawiran, Kecamatan Tompasobaru, Minahasa Selatan (Minsel) sekaligus memberikan arahan pemahaman wawasan kebangsaan kepada ratusan pemuda GMIM yang hadir.

“Atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sulut Perkemahan Karya Pemuda Gereja dengan resmi saya nyatakan dibuka,” kata Wagub Kandouw, disambut tepuk tangan para peserta.

“Tunjukan identitas Pemuda GMIM sebagai seorang nasrani,” tambahnya.

Orang nomor dua di Sulut ini membeberkan pemahaman wawasan kebangsaan yang dianut Tokoh Bangsa Asal Sulut mulai dari GSJ Sam Ratulangi, Daniel Mogot dan Kapten Czi (Anumerta) Pierre Andreas Tendean.

GSJ Sam Ratulangi tentang pluralisme Indonesia, Daniel Mogot yang pada usia 17 tahun sudah memikirkan bahwa Republik Indonesia yang dimerdekakan harus dipertahankan, harus mati dengan tima panas karena mempertahankan keutuhan NKRI.

Kapten Pierre Andreas Tendean, seorang tentara yang rela mati demi mempertahankan pancasila sebagai ideologi negara Indonesia.

“Saya harap, apa yang dianut dari ketiga putra Minahasa yang membawa nama nasrani ini terus hidup dalam diri kalian. Inilah yang namanya wawasan kebangsaan,” ungkap Wagub Steven Kandouw.

Wagub senang, Pemuda GMIM boleh melangkahkan kaki dengan motivasi jelas, meningkatkan iman dan kepercayaan.

“Ini luar biasa. Mudah-mudahan kalian mampu berkontribusi terbentuknya pemuda-pemuda tangguh yang takut akan Tuhan,” tuturnya.

“Semoga, hari ini sampai selesai proses pembentukannya tampak terasa. Yang penting hadir berpartisipasi di semua acara ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur yang sudah membuka dan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan pada PKPG 2022.

Rio juga meminta kepada seluruh peserta untuk menjaga tujuan dari Perkemahan Karya Pemuda Gereja. “Apa yang kita lakukan harus dengan kemuliaan Tuhan. Mudah-mudahan lewat kegiatan ini membuat kita lebih dekat lagi dengan Tuhan,” pungkas Pnt Rio Dondokambey.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini