Bangkang Ajak Aktualisasikan Nilai Nasionalisme dan Intelektual R. W. Mongisidi

0
28
Drs. Reno Bangkang, MSi
Drs. Reno Bangkang, MSi
Drs. Reno Bangkang, MSi

SuluTimes.com-Manado, Peringatan gugurnya Pahlawan Nasional asal Desa Bantik Minanga-Malalayang, Robert Wolter Mongisidi, tanggal 5 September 2016, adalah moment strategis untuk mengaktualisasikan nilai Nasionalisme dan Intelektual dalam kehidupan generasi muda dewasa ini.

Hal ini dikatakan oleh Drs Reno Bangkang, MSi, Ketua Umum Lembaga Pemangku Adat Anak Suku Bantik Minanga-Malalayang, Senin (5/9).

“Aktualisasikan nilai Nasionalisme dan intelektual dalam kehidupan masyarakat khususnya kalangan generasi muda saat ini,” ujar Bangkang.

Ia melanjutkan, mengimplementasikan nilai kejuangan ‘Bote’ sapaan akrab R. W. Mongisidi, dalam karya setiap anak bangsa untuk menuju Indonesia Hebat. Saat ini bukan lagi berjuang melawan penjajah, tetapi bagaimana kita mampu berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan dalam mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan bangsa.

“Belajar dari perjuangan ‘Bote’, generasi muda diajak untuk berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa, menuju masyarakat Indonesia yang Adil, Makmur dan Sejahtera,” pungkasnya. (JO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini