Pemilik Dan Ahli Waris Tolak Tawaran Pihak PT MSM

0
28
Pertemuan antara perwakilan PT MSM LMI, dan pemilik/ahli waris tanah di pos masuk PT MSM.

Sulutimes.com – BITUNG, ‎Aksi demonstrasi yang dilakukan para pemilik dan ahli waris tanah pada Jumat, (18/11/2016) di Lokasi pertambangan PT MSM ‎yang menuntut penyelesaian tanah mereka di lokasi PT MSM tidak membuahkan hasil.

Pasalnya, pihak MSM sendiri hanya menawarkan kesepakatan bersama untuk bertemu dengan Presdir PT MSM Terkelin Purba pada Selasa mendatang guna membahas persoalan ini.

Pemilik/ahli waris tanah saat melalukan aksi demo di PT MSM.
Pemilik/ahli waris tanah saat melalukan aksi demo di PT MSM.

Padahal sebelumnya dari aksi demo yang dilakukan oleh pemilik dan ahli waris tanah menyepakati bahwa pihak MSM yang diwakili oleh Jacob Tumundo akan menyelesaikan persoalan tanah ini.

Terkait tawaran dari pihak MSM untuk membuat kesepatan bertemu presdir, para pemilik dan ahli waris tanah sendiri menolak apa yang menjadi tawaran pihak perusahaan.

Baca Juga :
(Pemilik/Ahli Waris Tanah Gelar Aksi Demo Di PT MSM)
(DPD LMI Bitung Nilai PT MSM Selalu Ingkari Janji)

“Kami menolak tawaran pihak perusahaan yang akan membuat kesepakatan untuk pertemuan hari selasa depan dengan presiden direktur Terkelin Purba. Kami seringkali diingkari oleh janji-janji dari perusahaan, kami inginkan segera ‎melakukan pembayaran terhadap tanah kami.” ujar salah satu pemilik tanah

Sementara itu, ‎Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kota Bitung yang selalu mengawal para pemilik dan ahli waris tanah dalam melakukan aksi demo menyatakan bahwa, “pihak MSM selalu mengingkari janji mereka, padahal sebelumnya mereka sudah berjanji akan menyelesaikan persoalan ini, namun sampai saat ini tidak terealisasi.” ujar Royke Karundeng selaku Sekretaris DPD LMI Bitung

“LMI akan kembali melakukan ‎aksi demo lagi bersama para pemilik dan ahli waris tanah, dan LMI akan kembali dengan kekuatan penuh.” tegas Royke yang juga salah satu keluarga dari pemilik tanah

Wakil ketua umum (Waketum Tonaas Wangko) LMI Trius Abbas yang juga hadir dalam aksi demo ini menyatakan dukungannya.

“LMI dalam hal ini wajib mendampingi ketika ada anggota yang terkena masalah atau membutuhkan bantuan secara organisasi. Diantara pemilik tanah ini ada anggota LMI, jadi tentunya kami wajib membantu dengan turut hadir memberikan suport.” katanya. (Fly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini