CEP Bentuk Tim Investigasi Kisruh Golkar Tomohon

0
8

 

Sulutimes.Tomohon – Gelaran rapat pleno diperluas DPD GOLKAR SULUT Senin 11/12/2017 lalu yang dipimpin langsung oleh ketua Christiany Eugenia Paruntu yg populer disapa CEP telah sukses dilaksanakan dengan ditetapkannya langkah -langkah strategis bagi kepentingan partai Golkar Sulut.

Bahkan beberapa ketetapan rapat pleno ramai menjadi perbincangan hangat dikalangan penggiat serta pemerhati politik nyiur melambai.
Salah satu isu politik yang cukup panas diperbincangkan di Kota Tomohon adalah penetapan pembentukan Tim Investigasi terkait kisruh golkar Tomohon Tahun 2014 dimana terjadi pemecatan 4 Pimpinan Kecamatan secara sepihak oleh DPD Golkar Sulut kepemimpinan SVR.

Tujuan dibentuk Pansus Investigadi agar semua kader mencari tahu persiakan yang sebenarnya.

“GOLKAR adalah partai besar yang taat azas, Pemecatan 4 pengurus kecamatan(PK) di Tomohon harus diselidiki dan dituntaskan dan  itu salah satu keputusan rapat pleno” ujar bupati cantik ini.

Ketika awak media ST mengejar dengan pertanyaan mungkinkah 4 ketua PK yang telah dipecat tersebut dikembalikan statusnya, CEP dgn tegas menyatakan semua ada aturannya.

 

“kita lihat hasil investigasi nanti, Golkar besar karena ketaatan pada aturan partai, semua kader harus taat asas. kalau pemecatan tidak sesuai aturan tentunya harus dibatalkan,tegas Paruntu yang digadang-gadang jadi penantang serius Olly Dondokambey dalam Pilgub nantinya.

Disisi lain, berbagai spekulasi muncul ditengah perbincangan pemerhati politik Tomohon menilai bahwa gagalnya komunikasi politik antara CEP dan SVR akan berdampak pada konstelasi golkar Tomohon, apalagi disinyalir petinggi golkar Tomohon dikenal sebagai loyalis SVR.

Sementara “Jepol” sapaan akrab dari Jeffri Polii selaku salah satu ketua PK yg dipecat ketika diminta tanggapannya disela-sela Rapat Pleno dengan diplomatis menyatakan menyerahkan semuanya pada tim investigasi.

“Jika sudah ada putusan dan memenangkan kami,tentu kami akan membesarkan partai,karena itu tujuan utama, dan menopang kebijakan2 ketua Golkar Sulut ibu CEP yang kami cintai dan banggakan.” Ujar pria low profile yang pernah di percayakan sebagai calon Walikota Tomohon yang diusung oleh Partai Golkar Tomohon.(JFT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini