Pemkot Bitung Siapkan TPU Multi Fungsi.

0
15
Sulutimes.com.BITUNG- Pemkot Bitung terus berinovasi dalam membuat program.Kali ini Pemkot Bitung sudah menyiapkan Tempat Pemakaman Umum(TPU) seluas 8 ha dikelurahan Pinangunian dan 9 ha di kelurahan Pinokalan yang bukan hanya sebagai peristirahatan terakhir,tapi lebih dari pada itu,ada banyak fungsi.
Walikota Bitung Max Lomban mengatakan setelah dilaunching rabu 13/12/2017 tadi pagi, nantinya akan ditambah secara bertahap, dan ini menjawab keluhan masyarakat tentang sulitnya lahan pekuburan, kalaupun ada harus dibayar dengan sejumlah uang.
“TPU yang akan di fungsikan mulai Januari 2018 direncanakan akan disiapkan toilet,ada rumah jaga, Aula rumah duka, taman dan sarana penunjang lainnya dan semuanya gratis,”kata Lomban saat Sambutan.
Lomban juga menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan hal ini kepada seluruh masyarakat kota Bitung, agar pemanfaatannya berlaku untuk semua warga tanpa pengecualian dan tidak dipungut biaya sepeserpun.
“Saya berharap aparat kecamatan dan kelurahan meneruskan informasi ini kepada masyarakat diwilayah masing-masing, sehingga masyarakat bisa tahu dengan jelas,” tegasnya.
Turut hadir Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, Asisten III Setda Kota Bitung Yoke Senduk, para pejabat lingkup Pemkot Bitung, dan para Camat, Lurah serta instansi terkait.(klot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini