GMNI Ikut Upacara di Hari Bela Negara

0
13

 

Sulutimes.com.BITUNG- Untuk menjaga NKRI tetap utuh,Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) cabang Bitung mengikuti upacara Bendera dalam rangka hari Bela Negara dilapangan Pemkot Bitung Selasa 19/12/2017 pagi.

Audy pangemanan selaku Sekda Kota bitung bertindak sebagai inspektur upacara menggantikan Walikota dan Wakil Walikota yang sementara berlibur di Eropa.

Ketua DPC GmnI Bitung Marthin Sompotan mengatakan keikutsertaan GmnI dalam upacara Hari Bela Negara merupakan kewajiban bagi kaum Nasionalis dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.

“Bela Negara bukan hanya slogan,tapi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,dengan mendukung program pemerintah yang pro wong cilik dan mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat,serta memberikan solusi ,karena itu merupakan bagian tugas dari Mahasiswa,selain belajar,”ujar Sompotan yang diaminkan sekertaris Cabang inggrit Kumentas.

Sementara Ketua Komisariat Net-profit Sarinah Agnes mengajak mahasiswa, terutama anggota GmnI untuk terus bergerak memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat indonesia.

“Momentum peringatan Hari Bela Negara ini harus dijadikan sebagai perjuangan dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.
karena Bela Negara bukan hanya sebagai membela negara dari ancaman disintegrasi bangsa,tapi bagaimana kita memastikan kaum wong cilik(Rakyat kecil,red) mendapat jaminan hidup layak,jaminan keamanan dan jaminan sosial yang berkeadilan, dan Pemerintah harus memastikan menjamin semua itu,”tegas Agnes.

Upacara Hari Bela Negara ini diikuti oleh berbagai elemen seperti, PNS , TNI, Polri, dan berbagai OKP dan Organisasi kemahasiswaan.(klot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini