Keke Minut, Wakili Indonesia Dalam Sidang PBB.

0
23
Sulutimes.com. SULUT- Gadis cantik dari desa Sawangan Kabupaten Minahasa Utara, Keke Dwidyawati Ester Mopeng “Widy” terpilih mewakili Indonesia untuk menghadiri Sidang Simulasi PBB di Markas Besar PBB (United Nations Headquarters) New York pada 8-11 Maret 2018 dan akan diikuti oleh delegasi lebih dari 130 Negara. 
Wakil Indonesia dalam mengikuti sidang PBB ini mendapat bantuan dari Italian Diplomatic Academy berupa beasiswa. Widy merupakan srikandi SULUT lulusan FISIPOL UNSRAT yang sementara melanjutkan studi S2 pada 2 (dua) Universitas sekaligus, yakni Universitas Nasional dan Universitas Indonesia.
Dalam simulasi sidang PBB, Widy mewakili Indonesia dalam membahas beberapa isu global, misalnya terkait dengan politik, ekonomi, hubungan internasional, tujuan pembangunan berkelanjutan, kesepakatan pembangunan global, dan lain sebagainya.
Keikutsertaan Widy dalam sidang simulasi PBB dimaksud bukanlah hal yang mudah karena putri kesayangan Alexander Mopeng dan Jeane Ticoalu ini harus melalui proses seleksi yang sangat ketat.
 “Kami diseleksi dengan beberapa syarat antara lain: Harus bisa berbahasa Inggris, sudah punya pengalaman mengikuti kegiatan atau konferensi internasional, dan membuat Essay/artikel tentang isu-isu global, serta mengikuti FPT,”terang Widy.
Besar Harapan saya kegiatan ini dapat menjadi pengalaman berharga untuk bagaimana belajar mengamalkan ilmu bagi pembangunan Sulawesi Utara secara khusus dan Indonesia tentunya. Dan dengan ini diharapkan dapat memotivasi teman-teman generasi muda mau dan mampu terlibat dalam kegiatan tingkat nasional dan international.(klot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini