Your Ads

Wednesday, Mar 20, 2019

SBANL Tidak Berubah

Senator SBANL dalam kegiatan sosialisasi empat pilar di Kecamatan Tatapaan Indah.(ist)

SULUTIMES, Minsel –  Memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI adalah tugas dan kewajiban Anggota MPR RI. Mengapa pentingnya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, karena disadari secara internal masih lemahnya penghayatan dan pengamalan agama serta pemahaman terhadap ajaran agama yang keliru dan sempit.

 

“Selain itu pengabaian terhadap kepentingan kedaerahan serta timbulnya fanatisme kedaerahan, kurang berkembangnya pemahaman dan penghargaan atas kebhinekaan dan kemajemukan. Demikian pula belum optimalnya kesadaran dan penegakkan hukum,” ujar Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) ketika melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tatapaan Indah Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (12/3/2019).

Dihadapan sekitar 200 peserta, Senator SBANL menjelaskan Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

 

Dalam sambutannya, Camat Tatapaan Indah Meylisa Fenny Aring SSTP MSi merasa bangga dan suatu kehormatan atas kehadiran Putra Minsel sebagai Anggota DPD RI/MPR RI, SBANL yang memberikan pencerahan bagi kalangan pemerintah dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tatapaan Indah. “Materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI memberikan pencerahan dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan ditengah keanekaragaman dan kemajemukan,” paparnya didampingi Sekretaris Kecamatan Tatapaan Indah Maxi Lintang SPd.

 

“Kami bangga karena, meski SBANL berstatus pejabat negara, tetapi kepemimpinannya yang telah terbukti dan teruji sejak dikenal dari tahun 2000 lalu melalui kepelayanan P/KB GMIM,  seakan tidak berubah,” kata Lurah Paslaten Sonny Lamia saat membawakan ucapan terima kasih.

 

Kegiatan ini mengikutsertakan 11 Hukum Tua serta tokoh masyarakat dari unsur pemuka agama, perempuan dan pemuda se-Kecamatan Tatapaan Indah Kabupaten Minahasa Selatan.

Qys

Comments

comments

BAGIKAN:
Wabup RD Hadiri Pera
Sosialisasi ke Peran

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This