Jelang Pemilu, Ini Pembahasan Kemendagri-Pemprov Sulut Melalui Video Conference

0
11
Suasana Tim Pemprov Sulut dan Ketua KPU Sulut lakukan Video Conference dengan Kemendagri.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Daerah Provinsi Sulawesi Utara telah siap untuk melaksanakan pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen saat mengikuti video conference tentang Kesiapan Pemilu Serentak 17 April 2019, antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (10/4/2019).

Diketahui, video conference tersebut dilaksanakan di Command Center ODSK Kantor Gubernur Sulut turut dihadiri oleh Bawaslu Sulawesi Utara, KPU Provinsi Sulawesi Utara serta pihak dari Forkopimda Sulut.

“Pemerintah provinsi baik KPU dan Bawaslu, aparat keamanan dan masyarakat telah siap melaksanakan pemilu serentak,” terang Sekprov.

Senada juga disampaikan oleh ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang menjelaskan bahwa daerah Sulut telah melakukan persiapan untuk menyambut pemilu serentak.

“Persiapan terus berjalan dan secara umum telah siap melaksanakan pemilu. Untuk logistik KPU menargetkan sebelum H-1 semua logistik telah tersalurkan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kemendagri mengapresiasi pihak Provinsi Sulut yang sudah melakukan persiapan dengan baik.

“Mudah-mudahan dapat dimatangkan agar saat hari H tidak ada hambatan,” ujar Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini