Instruksi OD Home Base BFC Sulut United Terus Berbenah, Brigata the Man “Turut Campur”

0
57
Nampak Home Base BFC Sulut United, Stadion Klabat terus berbenah.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Semakin dekatnya pelaksanaan Kompetisi sepakbola profesional Liga 2 yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), membuat salah satu peserta Bogor FC Sulut United terus mempersiapkan lapangan yang bakal menjadi home base BFC Sulut United yaitu Stadion (Std) Klabat.

Diketahui, usai ditinjau oleh penyelenggara Liga 2, PT LIB masih memberikan kesempatan kepada sejumlah klub yang akan bertarung di Liga 2 membenahi kekurangan yang akan menjadi home base hingga 17 Juni 2019, salah satunya BFC Sulut United yang memilih Std Klabat sebagai home base. Di mana masih banyak catatan minor yang harus diperbaiki stadion yang pernah menjadi tuan rumah final Liga Indonesia ada tahun 1999 tersebut.

Tak menunggu waktu lama, melalui instruksi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pekerjaan renovasi Stadion Klabat dikebut. Mulai rumput stadion, bench pemain, ruang ganti pemain dan wasit, tribun penonton hingga area parkir mendapat sentuhan renovasi.

Brigata the Man Sulut.(ist)

Melihat banyak hal yang masih harus diperbaiki dan dibenahi, kelompok suporter Sulut United yang menamakan diri Brigata the Man terpanggil untuk membantu manajemen klub BFC Sulut United dengan aksi bersih-bersih Stadion Klabat.

Aksi tersebut rencananya akan digelar, Sabtu (15/6/2019) mulai jam 7 pagi di sekitaran kompleks Stadion Klabat. Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu pentolan Brigata the Man Yansen Baban.

“Kami bersyukur hadirnya Sulut United. Kami akan terus mendukung kiprah Sulut United sejak awal sampai kapanpun juga,” ujar Yansen, Jumat (14/6/2019).

“Salah satu bentuk dukungan awal kami untuk Sulut United adalah dengan membersihkan Stadion Klabat yang akan menjadi home base Sulut United,” jelas Yansen yang didampingi dirijen Prezly Wongkar.

“Stadion Klabat adalah monumen sepakbola Sulawesi Utara, wajib kita jaga dan bersihkan. Kami juga berharap Stadion Klabat bisa lolos verifikasi PT LIB dan menjadi home base Sulut United,” tambah Vian Rondonuwu yang juga salah satu dedengkot Brigata the Man.

Dari informasi yang didapat, Sulut United akan menjalani laga perdana di Stadion Klabat pada tanggal 2 Juli 2019 menghadapi tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini