Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memimpin RUPS PT Bank SulutGo yang berlangsung di Yama Resort Tondano, Minahasa, Senin (2/3/2020).(foto:istimewa)

SULUTIMES, Sulut- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa PT Bank SulutGo (BSG) kembali berlangsung, Senin (2/3/2020).

Sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP), Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memimpin langsung RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa PT Bank SulutGo yang digelar di Yama Resort Tondano, Minahasa.

Menariknya pada RUPS kali ini, melalui para pemegang saham lainnya yaitu tiap-tiap Kabupaten dan Kota mempercayakan Gubernur Olly untuk menentukan siapa saja yang akan masuk dijajaran direksi.

“Para pemegang saham memberikan kuasa kepada pemegang saham pengendali untuk menunjuk dan mengangkat pengurus baru,” ucap Gubernur Olly saat diwawancarai awak media.

Ketika ditanya kapan akan ada pergantian, Gubernur Olly tidak memberikan kepastian. “Tunggu kalau saya mimpi bagus,” ujarnya sambil bercanda.

Terkait akan adanya pergantian baik dijajaran Komisaris maupun Direksi, lanjut Gubernur OD tidak memberi keputusan.

“Tunggu kalau saya mimpi bagus,” celoteh Gubernur.

Ditambahkan Olly, untuk masa tugas para direksi dan komisaris akan berakhir pada September mendatang, sehingga untuk memudahkan penunjukkan pengurus yang baru, para pemegang saham sudah memberikan kuasa kepadanya.

“Masa tugas mereka berakhir 27 September 2020. Supaya tidak mengadakan RUPS lagi, diberi kewenangan kepada PSP,” kuncinya.

Sementara itu, Dirut BSG Jeffry Dendeng saat dimintai keterangan enggan berkomentar. “Jangan, penjelasannya dari pak Gubernur saja,” katanya.

Dilain pihak, Komisaris Utama BSG Sanny Parengkuan menjelaskan, target tahun depan Bank SulutGo adalah minimal sama dengan target tahun sebelumnya.

“Hampir sama dengan tahun lalu,” ucap Parengkuan didampingi Dewan Komisaris yang hadir diantaranya Frederik G Worang dan Peggy Mekel.

Hadir dalam RUPS kali ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Bupati Bolmong Yasti Mokoagouw, Bupati Boltim Sehan Lanjar, Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Talaud Elly Lasut, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here