Sulut Tuan Rumah, Persiapan Paskah Nasional 2020 Masuk Tahap Akhir

0
124
Pertemuan Panitia Paskah Nasional 2020 dan Panitia Daerah merampungkan persiapan pelaksanaan.(foto:istimewa)

SULUTIMES, Sulut – Dipacu, persiapan pelaksanaan Paskah Nasional 2020 memasuki tahap akhir.

Diketahui, Paskah Nasional 2020, Provinsi Sulut selaku tuan rumah. Adapun pelaksanaannya akan dipusatkan di Lapangan Maesa Tondano pada 18 April 2020.

Kepastian pelaksanaan Paskah Nasional tersebut disampaikan Ketua Panitia Daerah Asiano Femmy Kawatu.

“Dipastikan H-7 pelaksanaan Paskah Nasional semuanya sudah rampung,” ujar usainya didampingi Frangky Manumpil serta Jacson Raùw, saat Rapat Panitia Pasca Nasional yang dipimpin langsung Ketua Panitia Pelaksana Nasional Alvin Taulu dan Sekretaris Umum, Jemmy Mokolensang, Senin (10/3/2020) di Gereja BalaKeselamatan Jakarta.

Selain persiapan pelaksanaan yang hampir rampung, disampaikan Kawatu, saat ini untuk kelancaran tugas-tugas kepanitiaan, sejak beberapa waktu lalu panitia daerah sudah menyiapkan sekretariat di Manado.

“Segala kegiatan sudah dipusatkan di sana (Tondano,red). Panitia daerah menyiapkan akomadisi bagi team yang akan mengurus persiapan awal pelaksanaannya,” jelas Kawatu.

Tambah Asisten III Setdaprov Sulut ini, selain acara puncak berupa Ibadah yang bakal dihadiri oleh kurang lebih 35 ribu jemaat dan tamu undangan, panitia daerah juga menggelar kegiatan Youth Assembly.

“Nantinya juga panitia daerah akan menggelar kegiatan Youth Assembly yang akan berlangsung di Bukit Inspirasi Tomohon, pada 16-18 April 2020. Pula ada kegiatan bhakti sosial yang akan menjangkau para Lansia, warga berkekurangan dan pemberian bantuan kepada masyarakat Bolmut dan Bolsel yang terdampak banjir badang beberapa waktu lalu,” terang Kawatu sembari mengungkapkan seluruh kegiatan, termasuk Youth Assembly, persiapannya sudah dipusatkan ke Sekretariat Panitia, di Manado.

Sementara itu, Alvian Taulu menjelaskan secara rinci beberapa kegiatan yang dilaksanakan serangkaian dengan Kegiatan Pasca Nasional 16-19 April 2020 di Tondano, Tomohon dan Manado, Sulawesi Utara, yakni International Youth Assembly. Kegiatan ini akan dihadiri semua anak muda untuk membicarakan memikirkan apa yang terjadi di negara ini.

Selanjutnya, kegiatan Pekan Kerukunan Antar Umat Beragama. Kemudian, pada hari puncak 18 April dimulai dengan Ibadah Agung Paska yang juga akan diselingi paduan suara, drama yang disiapkan oleh Yapy “Remisilado” Tambayong dan pujian-pujian oleh sejumlah artis. Acara ini dimulai sekitar jam 16.00 – 20.30, di Stadion Maesa Tondano.

Kemudian agenda lainnya, yakni
Pagelaran Konser Kebangsaan Pasca di Kota Manado pada 19 April 2020. “Konser akan dimulai pukul 18.00 Wita sampai selesai. Targetnya, anak muda. Disini akan ada doa bersama,” aku Taulu.

Ditambahkan Jemmy Mokolensang, pada Selasa (10/3/2020), Gubernur Sulut dan 8 Aras Gereja sudah bertemu Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Dan pertemuan ini sangat diaspresiasi oleh pemerintah.

“Persiapan sudah sekitar 70-an persen.
Jika tidak ada halangan, insyaalah Wapres hadir,” jelas Mokolensang didampingi Wilson Lumi dari Bagian Humas Panitia Nasional.

 

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini