Peserta Musancab DPC PDIP Manado-Minut-Tomohon Jalani Rapid Test

0
20
Peserta Musancab DPC PDIP Manado-Minut-Tomohon Jalani Rapid Test
Secara bergiliran peserta Musancab DPC PDIP yang di rapid test.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Tiga DPC PDIP Manado-Minut-Tomohon yang digelar di tiga lokasi berbeda, Sabtu (1/8/2020) terlihat menarik.

Pasalnya, selain nampak menerapkan protokol kesehatan (pakaiasler), para peserta Musancab Tiga DPC PDIP Manado, Minut dan Tomohon sebelum memasuki ruangan tempat pelaksanaan harus terlebih dahulu wajib melakukan rapid test.

Pantauan di luar kantor DPD PDI-P Sulut yang berlokasi di Desa Maumbi Minut tempat Musancab DPC Manado, tampak petugas dengan menggunakan APD merapid test peserta satu persatu.

Dan usai di rapid test baru peserta diizinkan masuk ke lokasi tempat berlangsungnya Musancab.

Pun Musancab yang dipimpin langsung elit DPD PDI-Perjuangan Sulut, yaitu Ketua Olly Dondokambey SE, Ketua Bappilu Drs Steven Kandouw, Sekretaris Franky D Wongkar SH dan Bendahara Andre Angouw SE itu, juga menyalurkan bantuan bagi para pengurus partai yang terdampak Covid 19.

Pada pidato politiknya, selain menegaskan strategi partai dalam memenangi Pilkada 2020, Ketua Olly Dondokambey juga ikut mengimbau para pengurus partai untuk mematuhi protap kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian.

“Selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer. Intinya selalu menjaga kebersihan,” imbau sosok yang juga Gubernur Sulut itu.

Di hadapan pengurus ranting, PAC hingga DPC yang hadir Ketua Olly menegaskan semua harus merapatkan barisan, kompak dalam menjalankan tugas partai.

“Kita bersama-sama harus bersatu untuk menjalankan tugas partai. Seperti pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun ini, kita harus bersatu dengan menjadikan mesin partai sebagai motor utama tim pemenangan calon yang kita usung,” tandas Ketua Olly.

“Siapa pun yang partai usung, harus dan wajib kita menangkan,” tegas Ketua Olly yang juga menjabat Bendahara DPP PDI-Perjuangan itu.

Hal yang sama juga ditekankan Ketua Bapillu Steven Kandouw.

“Kita harus solid menghadapi Pilkada tahun 2020 ini, dan target kita wajib menang,” tegas figur yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI-Perjuangan Sulut ini.

Diwawancarai terpisah usai Musancab Kota Tomohon, Kandouw mengungkapkan bahwa pelaksanaan Musancab ini bagian konsolidasi partai dalam menghadapai Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini.

“Jelas ini bagian konsolidasi partai untuk mewujudkan target menang di 7 Pilkada tahun 2020 ini,” tegas Ketua Steven menjawab pertanyaan wartawan di Puncak Wawo Tomohon.

Pada Musancab ini juga dilakukan pelantikan PAC se Kota Manado, diantaranya PAC Wenang yang kini dipimpin Rio Dondokambey.

 

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here