Wadan Lantamal VIII Kolonel Johanes Wibowo Serahkan Memorandum ke Kolonel Endra Sulistiyono

0
10
Wadan Lantamal VIII Kolonel Johanes Wibowo Serahkan Memorandum ke Kolonel Endra Sulistiyono
Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Wibowo Serahkan Memorandum ke Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Pembacaan memorandum pada alih kepemimpinan suatu organisasi merupakan pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama menjabat.

Hal ini disampaikan Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dalam acara jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wadan Lantamal VIII kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono SE MM bertempat di riang serba guna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Selasa (25/8/2020).

“Maksud dan tujuan pembacaan sekaligus penyerahan memorandum ini untuk memberikan gambaran situasi kekuatan dan kemampuan Lantamal VIII serta kegiatan selama saya menjabat,” tutur Kolonel Wibowo.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bahan masukan sekaligus bahan pertimbangan pejabat baru untuk mengambil langkah-langkah kebijakan berikutnya.

“Hal ini dimaksudkan agar terjadi kesinambungan jalannya organisasi guna peningkatan kemampuan Lantamal VIII ke depan dalam pelaksanaan tugas, peran dan fungsinya agar lebih responsif dan dinamis terhadap perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks,” terang Wibowo.

Seusai menjelaskan isi memorandum secara umum tentang gambaran tugas dan tanggung jawab Wadan Lantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyerahkan memorandum tersebut kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono.

Pembacaan dan penyerahan memorandum tersebut disaksikan Para Asisten Danlantamal VIII diantaranya Asisten Operasi, Asisten Intelijen, Asisten Perencanaan dan Anggaran, Asisten Logistik, Asisten Personel dan Asisten Potensi Maritim.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here