Danlantamal VIII Peduli Ven Kandou Pengangkat Jenazah 7 Jenderal, Brigjen Rompas Serahkan Bantuan Gubernur Olly

0
1277
Danlantamal VIII Peduli Ven Kandou Pengangkat Jenazah 7 Jenderal
Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas saat mengunjungi Ven Kandou Pengangkat Jenazah 7 Jenderal./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Terlibat langsung mengangkat jenazah 7 Jenderal dari lubang buaya akibat peristiwa 30 September 1965, Pelda KKO (Purn) Evert Julius Ven Kandou di masa tuanya kini terbaring sakit.

Mengetahui keadaan mantan KKO berdarah Minahasa ini, sebagai bentuk jiwa korsa, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengunjungi kediaman Ven Kandou di desa Kedungrejo, Muncar Bayuwangi, Jawa Timur, Jumat (28/8/2020).

Hati yang gembira adalah obat, demikian pesan penguatan Brigjen Rompas saat bertemu dengan menyemangati saksi hidup pengangkatan jenazah 7 Jenderal di lubang buaya.

Kedatangan Jenderal Marinir Bintang Satu asal Minahasa ini pula sebagai bentuk jiwa korsa kepada pensiunan KKO (yang sekarang Marinir) sekaligus sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan dukungan doa dari seluruh Prajurit TNI AL di Utara Sulawesi agar Bapak Ven Kandou sembuh dari sakit yang dialaminya.

“Sebagai Pimpinan TNI AL yang berada di Sulut, saya merasa bertanggung jawab untuk mengunjungi putra asal Minahasa yang telah berjasa mengangkat jenasah 7 Pahlawan Revolusi korban G30S/PKI,” ujar Rompas.

Kedatangan Danlantamal VIII juga membawa pesan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ikut peduli dan memberikan dukungan dalam bentuk pemberian tali asih guna membantu proses pengobatan untuk kesembuhan salah satu putra terbaik yang berasal dari Desa Wengkol, Minahasa, Sulut.

Dikesempatan tersebut, Brigjen Donar Rompas tidak segan-segan berinteraksi langsung dengan mengusap-usap kedua kaki Pelda KKO (Purn) Evert Julius Ven Kandou sambil mengucapkan selalu berdoa dan minta kesembuhan dari Tuhan Yang Maha Kuasa tetap semangat dan yang terpenting hati harus gembira dan senang karena itu adalah obat yang utama.
Ucapan Danlantamal VIII pun langsung disambut Bapak Ven Kandou dengan ekspresi tersenyum sambil mengangukkan kepala.

Sementara itu Laksmarion Moll putra ketiga Ven Kandou menyambut baik kunjungan serta perhatian, kepedulian dan dukungan yang diberikan Danlantamal VIII Manado serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih.

“Mewakili keluarga, kami ucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga, semoga kebaikan yang telah diberikan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Laksmarion.

Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kunjungan tersebut yakni Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono SE MTr Hanla.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here