Bawaslu Sulut Minta Peran Mahasiswa-OKP-Pemantau Pemilu Kawal Proses Demokrasi

0
17
Bawaslu Sulut Minta Peran Mahasiswa-OKP-Pemantau Pemilu Kawal Proses Demokrasi
Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Tahun 2020 oleh Bawaslu Sulut./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) sudah berjalan.

Untuk itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut, menggelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Tahun 2020 bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pemantau Pemilu dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kotamobagu, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dibuka langsung Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulut Awaludin Umbola, menghadirkan narasumber mantan Komisioner KPU Sulut Zulkifli Golonggom.

“Sengketa dalam pertahanan pemilihan 2020 sangat berpotensi. Untuk itu, saya mendorong mahasiswa, OKP dan Pemantau pemilu mengambil peran-peran partisipatif guna mengawal proses Demokrasi berjalan dengan baik,” ulasnya.

Golonggom mengingatkan, tahapan kini tinggal beberapa minggu lagi proses pendaftaran pasangan calon yang berkonsekwensi sengketa akibat keluarnya surat keputusan/berita acara KPU Provinsi dan Kabupaten/kota maka sebagai warga negara yang baik kita harus mengkritisi penyelenggara pemilu.

“Ini peran kita apabila dianggap perlu dan mari bersama menjaga tetap menjaga konduktivitas hajatan Demokrasi di Sulawesi Utara,” tuturnya.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here