Bawaslu Sulut Monitoring Proses Tahapan Pendaftaran di KPU Minut

0
16
Bawaslu Sulut Monitoring Proses Tahapan Pendaftaran di KPU Minut
Bawaslu Sulut Monitoring Proses Tahapan Pendaftaran di KPU Minut./istimewa

SULUTIMES, Minut – Bawaslu Provinsi Sulut melalui Anggota Supriyadi Pangellu SH MH Divisi Hukum Data dan Informasi melakukan kunjungan kerja di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara didampingi oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Herman Awuy SH, Komisioner Rocky Marciano Ambar SH LLM MKn dan Komisioner Rahman Ismail SH, Sabtu (5/9/2020).

Kepada wartawan, maksud dan tujuan kedatangannya di Kantor KPU Kabupaten Minahasa Utara Pangellu mengatakan tujuannya adalah untuk melakukan Monitoring secara langsung terkait dengan proses tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minut.

“Ini sebagai tupoksi kami (Bawaslu,red). Di mana yang kita ketahui bersama bahwa mereka akan berkontestasi pada Pilkada serentak di Tanggal 9 Desember 2020,” ujar Pangellu.

Kedatangannya juga untuk memastikan setiap proses tahapan pendaftaran.

“Kami juga harus memastikan bahwa setiap proses tahapan pendaftaran yang sudah berjalan sejak Tanggal 4 sampai 6 September 2020 berjalan sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada,” terangnya.

“Selain itu juga kita ingin melihat sejauh mana kesiapan dari teman-teman penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Minut di tahapan penerimaan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut saat ini,” tambah Pangellu.

“Bawaslu juga dalam hal ini melakukan fungsi pengawasan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-undang,” tutupnya.

 

Red/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here