Terus Menolak, Begini Kronologis dr Kartika Devi Tanos Terpilih Ketua Umum INNS

0
543
Begini Kronologis dr Kartika Devi Tanos Terpilih Ketua Umum INNS
dr Kartika Devi Tanos MARS./jakas

SULUTIMES, Sulut – Pemilihan Ketua Umum Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) yang berlangsung di Aula Dinas Pariwisata Sulut penuh mengharukan.

Pasalnya, dari seluruh peserta yang hadir dan memiliki hak suara, secara aklamasi memilih dr Kartika Devi Tanos MARS sebagai Ketua Umum INNS periode 2020-2023.

Pasca diberikan kesempatan membawakan sambutan, dr Devi secara mengejutkan menolak dirinya dipilih.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan kaka-kaka adik-adik. Namun walaupun tidak berada di lingkup kepengurusan, saya akan terus hadir dan mensuport INNS,” ucapnya dengan Isak tangis yang membuat terharu para peserta Mubes INNS.

Usai sambutan dr Devi, berbagai aspirasi secara spontan disampaikan para peserta, salah satunya senior INNS dr Grace Lumingkewas Noni Sulut 1979 yang meminta dengan penuh kasih dan hormat untuk dapat bersedia terpilih.

“Adik Devi, ini aspirasi kami semua, tolonglah hargai aspirasi kaka-kaka dan adik-adik. Kami yakin INNS periode ini ditangan orang yang tepat,” pintanya.

Secara bergantian pun, peserta menghampiri dr Devi untuk memberikan penguatan agar menerima hasil Mubes INNS tahun 2020.

Begini Kronologis dr Kartika Devi Tanos Terpilih Ketua Umum INNS
Ikatan Nyong Noni Sulut periode 2020-2023./jakas

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjili pun mengutarakan hal sama meminta kesediaan terpilihnya dr Devi.

“Amanah dan tanggungjawab ini memang berat tapi ada kami bersama-sama dengan ibu dokter Devi. Kami sebagai pembina akan sinergi dengan pengurus yang baru ini,” tuturnya.

Belum bersedianya ketua terpilih menerima hasil pemilihan, pimpinan sidang pun menskors mubes.

Kurang lebih satu jam dari hasil hingga melewati waktu skors, dengan desakan dan aspirasi yang terus menerus disampaikan peserta Mubes, akhirnya mantan Noni Sulut 1994 ini menyanggupi dan menerima amanah itu.

“Pertama saya mau sampaikan saya masih merasa terkaget-kaget, karena kehadiran saya disini sebenarnya adalah sebagai dewan penasehat dan mereka sudah tahu semua apa yang akan saya akan katakan bahwa saya belum bersedia, tadi saya katakan teman-teman wartawan kan mendengarnya di mana pada intinya tidak duduk sebagai Ketua Umum-pun itu saya mengsuport organisasi ini karena saya bagian dari organisasi ini,” ujar Ketua Yayasan Jantung Indonesian Sulut ini.

Menurut dr Devi, dengan terpilihnya sebagai Ketua Umum INNS dibutuhkan kerja bersama sebagai Tim Work.

“Kalau sudah berani menerima jabatan sebagai Ketua pasti tidak ada orang yang bisa kerja sendiri, semua harus Tim work dan tadi mereka terus memdorong, mereka siap membantu,” terang Devi Kartika Tanos yang juga merupakan Wakil Ketua TP PKK Sulut

Dikesampatan ini pula, dibentuk komposisi awal kepengurusan yaitu, Ketua Umum dr Kartika Devi Tanos, wakil Ketua dr Lidya Tulus dan Sekretaris Umum Felix Palenewen.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here