Dua Peristiwa Penting ini Disampaikan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni di Acara Dies Natalis ke-59 Unsrat

0
9
Dua Peristiwa Penting ini Disampaikan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni di Acara Dies Natalis ke-59 Unsrat
Pjs Gubernur Sulut Dr Agus Fatoni

SULUTIMES, Sulut – Dies Natalis ke-59 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berlangsung secara virtual.

Kemasan acara ini diapresiasi Pjs Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni MSi saat memberi sambutan melalui virtual zoom dari ruang kerja Gubernur Sulut, Jumat (2/10/2020).

Mengawali sambutannya, kepada Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat dan seluruh Civitas Akademika, Pjs Gubernur Agus Fatoni mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis ke-59 Universitas Sam Ratulangi.

Pjs Gubernur Fatoni menyampaikan bahwa daerah Provinsi Sulut saat ini sedang menghadapi 2 (dua) peristiwa penting yaitu Pandemi Covid-19 dan Pilkada 2020. Untuk itu Pjs. Gubernur memberikan apresiasi kepada Rektor Unsrat yang telah menyelenggarakan acara ini secara virtual sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Fatoni mengingatkan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Pentingnya menggunakan masker karena menurut data WHO penggunaan masker dapat mengurangi resiko tertular Covid-19 sebanyak 85%. Oleh karena itu Pjs. Gubernur mengajak masyarakat agar dapat membiasakan dan membudayakan untuk selalu memakai masker,” tutur Fatoni.

Dalam rangka Pilkada 2020 Pjs Gubernur Fatoni mengajak masyarakat menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin yang terbaik, dengan tetap disiplin menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan.

Mengakhiri sambutannya, Pjs. Gubernur kembali mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis ke-59 Unsrat.

“Semoga Unsrat dapat mewujudkan visi-misi Perguruan Tinggi. Bersama menata Unsrat menjadi universitas unggul dan berbudaya. Terdepan dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai pusat inovasi ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya guna meningkatkan taraf dan kualitas kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

 

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here