Malonda: Akademisi dan Mahasiswa Perkuat Tugas Bawaslu

0
68
Sosialisasi Bawaslu Provinsi Sulut.(angky/st)

SULUTIMES, Minahasa – Bawaslu Sulut menggelar sosialisasi kelembagaan pada mahasiswa, akademisi dan pegiat Pemilu se-Kabupaten Minahasa pada Pilkada 2020 di tengah Covid-19, yang digelar di Yama Resort Tondano, Jumat (2/10/2020).

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda saat membuka kegiatan, mengapresiasi kehadiran dari kalangan akademisi, mahasiswa dan pegiat Pemilu. “Kehadiran saudara-saudara dalam kegiatan ini akan memperkuat tugas Bawaslu Provinsi Sulut dalam mengawasi seluruh tahapan, tegakkan keadilan Pilkada di Sulut, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” katanya.

Ia berharap informasi yang diberikan dan diterima dari peserta sosialisasi, semua bisa termotivasi kemudian diterapkan di lingkungan sekitar untuk tidak melakukan pelanggaran. “Selain mengawasi, saudara-saudara juga bisa menjadi pemberi informasi, tapi juga bisa menjadi pelapor,” katanya sembari mengingatkan untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dalan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ferol Warouw dalam materinya dalam kegiatan tersebut menjelaskan beberapa hal seperti pengawasan partisipatif. “Marilah kita menjadi tim sukses. Tapi bukan untuk calon melainkan tim sukses untuk penyelenggara Pemilu,” ujar Mner Ferol.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here