Dua Dedengkot BMR Sebut Olly-Steven Pantas Lanjutkan Pimpin Sulut

0
820
Dua Dedengkot BMR Sebut Olly-Steven Pantas Lanjutkan Pimpin Sulut
Hamdan Datunsolang dan Rahmat Mokodongan./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Dua sosok dedengkot Bolaang Mongondow Raya (BMR) angkat bicara terkait sosok Olly Dondokambey yang maju kembali sebagai Calon Gubernur Sulut didampingi Cawagub Steven Kandouw di Pilgub Sulut 2020.

Keduanya sepakat Olly-Steven harus melanjutkan kepemimpinan kedua kalinya di Sulut.

“Kami mengapresiasi kepemimpinan Olly-Steven,” terang Rahmat Mokodongan dan Hamdan Datunsolang sepakat saat dimintai tanggapan secara terpisah oleh wartawan disela-sela giat kampanye bersama tim pakar merah putih di Pineleng, Senin (5/10/2020) yang dihadiri langsung Cagub Olly Dondokambey.

“Saya mendukung, karena di tangan Olly-Steven bisa membawa kepentingan pembangunan di luar kepentingan Agama,” ungkap birokrat berpengalaman Rahmat Mokodongan.

“Semua kepentingan pembangunan Bolmong, secara jujur akses pembangunan ada di tangan Olly dikarenakan kekuasaan ada di PDI-P. Secara cerdas harus mengakui dan jangan membawa pada kepentingan Suku dan agama,” terang Mokodongan mantan Sekretaris Provinsi Sulut ini.

Hal lain ditambahkan Hamdan Datunsolang tentang Olly-Steven terkait pembangunan di Sulut pada periode pertama.

“Apa yang dilakukan beliau di periode pertama banyak hal yang telah diperbaiki yang berdampak pada citra pembangunan sulut di kancah nasional,” ucapnya.

Mantan Bupati Bolmut ini menambahkan ada tiga hal penting perhatian penilaian dari Datunsolang soal pembangunan Sulut di tangan Olly.

“Pertama perhatian saya, keamanan dan kedamaian di masa kepemimpinan 5 tahun ini, yang kedua di Republik ini warna merah yang mendominasi, jadi akses pembangunan di sulut sudah tentu bagus di tangan Olly-Steven dan ketiga saya sukar menemukan tokoh seperti beliau. Selain keunggulannya, Olly juga mengakui kekurangannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Cagub Olly Dondokambey yang banyak di nilai piawai dan punya jaringan kuat di pemerintah pusat namun tetap rendah hati pada pertemuan bersama tim pakar merah putih yang diisi tokoh-tokoh berpengaruh di sulut tak malu-malu meminta masukkan kepada para tokoh berpengalaman untuk membangun Sulut lebih hebat lagi kedepannya.

“Saya dan Steven membutuhkan masukan-masukan dari pada teknokrat-teknokrat serta birokrat berpengalaman dalam membangun Sulut lebih baik ke depan,” ungkap Cagub Olly saat dialog singkat dengan tim Pakar Merah Putih Olly-Steven.

Olly pun mengapresiasi kehadiran dan dukungan dari tim ini. Sebab, orang-orang yang ada di tim ini sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing.

“Bagi saya sebagai calon tentunya berterima kasih bapak ibu sudah bersama-sama bagaimana menentukan Sulut kedepan,” ujar Ollly.

“Kami perlu masukan lebih banyak agar supaya infrastruktur berkelanjutan. Begitu juga SDM, pemanfaatan APBD. Ini sangat penting agar betul uang rakyat dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat,” sembari menyambut sukacita bergabungnya Tim Pakar Merah Putih akan lebih mewujudkan cita-cita pendiri Bumi Nyiur Melambai.

“Perlu masukan lebih banyak agar supaya infrastruktur berkelanjutan. Begitu juga SDM, pemanfaatan APBD. Ini sangat penting agar betul uang rakyat dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Olly pun berharap tim pakar ikut beri masukan untuk kemajuan Sulut kedepan.

“Lima tahun kedepan kita buat lompatan bukan sekadar lari lagi,” ucapnya.

“Kepemimpinan saya bersama pak Steven Kandouw tidak cukup hanya lima tahun saja. Perlu periode kedua untuk melanjutkan berbagai proyek pembangunan di Sulut. Memang lima tahun rupanya terlalu singkat,” kuncinya didampingi Ketua Tim Pakar Merah Putih Olly-Steven Dr Jemmy Toar.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here