Cawagub Steven Kandouw Resmikan BLK Pemuda Banteng

0
61
Cawagub Steven Kandouw Resmikan BLK Pemuda Banteng
Cawagub Steven Kandouw Resmikan BLK Pemuda Banteng./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang berpasangan dengan Calon Gubernur Olly Dondokambey, meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Pemuda Banteng Relawan Sahabat Olly Steven (SOS) di Desa Paslaten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sabtu (24/10/2020).

Hadir dalam acara peresmian BLK Pemuda Banteng yang dirangkaikan dengan pelantikan Relawan SOS Kecamatan Kakas, Ketua Tim Pemenangan Olly-Steven Marhany Pua, Penanggung Jawab Relawan SOS Ruben Saerang, Ketua Relawan SOS dan sekaligus Penanggung Jawab BLK Ronald Nangoy, serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Kakas.

Juga hadir Wakil Ketua SOS Henrie Rambet, Sekretaris Juddy Saerang, Wakil Sekretaris Octavianus Kerap, para pengarah Decky Pinontoan, Jan Polii, Novi Mokobombang, Myku Monginsidi, Hanny Limbe, Viktor Rompas, Jemmy Saerang, Jantje Josephus, Selvie Oflagi, Fanny Wurangian, Anne Pinontoan, Yatty Kalengkongan, Lieda Ticoalu, Nesha Parengkuan, Rachel Tangka.Frangky Mokalu.

Penanggung Jawab Relawan SOS Ruben Saerang mengatakan, BLK Pemuda Banteng merupakan upaya responsif dari relawan dalam menyikapi program – program unggulan kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“BLK Pemuda Banteng ini hanya merupakan langkah kecil dibanding dengan program spektakuler Olly Steven. Tetapi kami telah melakukannya dimulai dari desa, memberdayakan pemuda di desa untuk terlibat aktif dalam pembangunan Sulut di bawah kepemimpinan pemimpin teladan dua periode, Gubernur dan Wakil Gubernur, Olly Steven,” kata Saerang.

Sementara itu Calon Wagub Sulut Steven Kandouw mengapresiasi langkah – langkah terobosan Relawan SOS yang progresif dengan program yang menyentuh kebutuhan masyarakat yang dimulai dari desa.

Menurutnya, kehadiran BLK Pemuda Banteng di Kakas merupakan penjabaran strategis vokasional dengan peningkatan keterampilan di tengah – tengah upaya pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi saat ini. “Langkah – langkah terobosan seperti ini yang harus dilakukan agar masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Dikatakan, program BLK Pemuda Banteng ke depan harus disusun dengan program – program peningkatan keterampilan yang bisa bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja di Kabupaten hingga provinsi dan Kementerian Tenaga Kerja di pusat.

Ketua Relawan SOS Ronald Nangoy mengatakan, tujuan utama BLK Pemuda Banteng adalah memberdayakan pemuda – pemuda desa Kecamatan Kakas. BLK yang dipimpinnya, lanjut Nangoy, saat ini telah mulai dengan program pertukangan terampil, antara lain pembuatan berbagai souvenir kayu dan peti pemakaman.

“Kita mulai dengan program ini dan kemudian akan dikembangkan dengan program keterampilan lain seperti di bidang pertanian dan perikanan,” kata Nangoy.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here