Dukung Pendirian Islamic Center di Bolmut, Olly Beber Fakta Pembangunan Keumatan ODSK Periode Pertama

0
2
Olly Beber Fakta Pembangunan Keumatan ODSK Periode Pertama
Olly Beber Fakta Pembangunan Keumatan ODSK Periode Pertama./sulutimes

SULUTIMES, Bolmut – Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) mengajak masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjauhi politik isu politik identitas dan memilih pemimpin yang telah memiliki rekam jejak yang jelas dan telah berbuat bagi masyarakat Sulut.

Hal ini dikatakan Olly Dondokambey saat bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah Kabupaten Bolmut, Rabu (4/11/2020).

Olly menuturkan selama kepemimpinan periode pertama, ODSK telah nyata membuktikan komitmen pembangunan keumatan yang terencana, transparan, adil dan merata pada seluruh lapisan agama di seluruh Kabupaten dan Kota termasuk di Bolmut.

“Untuk pembangunan bidang keagamaan kami telah lakukan dengan maksimal dan nyata keseluruh ajaran Agama di Sulut,termasuk agama Islam,” ujar Olly.

Olly menjelaskan, dukungan bagi umat dan tokoh agama Islam selama ini antara lain bantuan pembangunan Masjid, tunjangan bagi pengurus Masjid, bantuan dana subsidi bagi para calon Jemaah haji, bantuan bagi ormas-ormas Islam hingga dukungan bagi pelaksanaan MTQ tingkat Nasional, Provinsi, kabupaten Kota yang selama ini tertata dalam kas APBD.

“Jadi persoalan keadilan keumatan ODSK itu sudah berbuat final, bukan baru sekedar wacana dan janji kampanye,” ujar Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu dengan tegas.

Dia menambahkan, selama periode pertama kepemimpinan ODSK hampir semua sektor mengalami kemajuan signifikan dan nyata, diantaranya pembangunan infrastruktur dan penguatan perekonomian secara merata semua kalangan.

“Bulan Oktober saya terpilih penghargaan sebagai Gubernur yang berhasil dan kreatif serta inovatif melaksanakan penguatan ekonomi khusus sektor agrobisnis di masa Pandemi Covid-19, dimana keberhasilan ini adalah kerjasama seluruh komponen masyarakat di Sulut,” kata Olly sambil menambahkan tidak banyak Gubernur di Indonesai yang dinilai cakap dalam menghadapi masa Sulit Pandemi Covid-19.

Untuk itu kata Olly, agar pembangunan dan kemajuan yang telah saat ini, maka dia bersama Steven berniat tulus untuk melanjutkannya dengan mengikuti Pilgub 2020 ini.

“Jadi agar kemajuan dan harapan kita dapat terwujud untuk lima tahun mendatang, maka saya dan Steven berjanji akan meningkatkan pembangunan keumatan di Bolmut menjadi lebih baik dan paripurna lagi, termasuk harapan di Bolmut didirikan Islamic Center,” tandas Olly sambil menambahkan sinergitas dan jaringan berskala nasional dan internasional yang dia miliki saat ini adalah keuntungan seluruhnya bagi kemajuan masyarakat Sulut, termasuk warga Bolmut.

Selain tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh adat se-Bolmut, pada kegiatan tersebut turut hadir anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolmut Drs H J Amin Lasena, MAP dan ketua Bamusi Kabupaten Bolmut Arman Lumoto SAG MPdI.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here