Olly-Steven Menang Telak di Debat Publik Pertama Antar Paslon Gubernur dan Wagub Sulut

0
35
Olly-Steven Menang Telak di Debat Publik Pertama Antar Paslon Gubernur dan Wagub Sulut
Relawan Sahabat Olly-Steven saat menggelar nonton bareng debat pertama cagub dan cawagub Sulut./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 3, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw menang telak atas lawan-lawannya pada debat publik antar pasangan Cagub dan Cawagub Sulut yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, di Makatete Hills, Minahasa, Kamis (5/11/2020).

Debat publik pertama ini mengangkat topik bahasan “Kesehatan Masyarakat, Pencegahan Bencana Alam, Pengembangan Wilayah, Infrastruktur Daerah dan Penanganan Covid 19”.

Dari lima sesi yang dipandu moderator Reidy Sumual sekitar dua jam, pasangan cagub dan cawagub Olly-Steven berhasil menyampaikan visi dan misi lima tahun kepemimpinan periode kedua mereka serta menjawab dengan piawai setiap pertanyaan yang diajukan pasangan cagub dan cawagub nomor urut 1 Christiany Paruntu – Sehan Landjar dan pasangan nomor urut 2 Vonnie Panambunan dan Hendry Runtuwene.

“Dari debat publik ini terlihat keunggulan pasangan Olly-Steven menggambarkan Sulawesi Utara secara komprehensif. Pak Olly mengerti dengan pasti persoalan yang terjadi dan menawarkan solusi yang terbaik. Dorang so beking yang terbaik selama lima tahun periode pertama yang akan berakhir ini. Jadi, bukan lagi mimpi,” kata Penanggung Jawab Relawan Sahabat Olly Steven, Ruben Saerang didampingi Ketua Relawan SOS Ronald Nangoy, dan Wakil Sekretaris Octavianus Kerap pada saat nonton bareng di Casa Wanea.

Ronald Nangoy mengatakan, debat publik ini menggambarkan profil setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur secara transparan dan terbuka. “Kita bisa lihat dengan jelas Olly-Steven menang telak pada debat publik ini,” tegas Ronald.

Octavianus Kerap yang sering disapa Edos menambahkan, closing statement dari paslon Olly-Steven yang disampaikan cawagub Steven Kandouw itu merupakan kesaksian hidup mereka sehari -hari yang menjadi teladan mulai dari keluarga, lingkungan terkecil. “Dorang dua memang pemimpin yang menjadi teladan mulai dari dorang pe keluarga,” tutur Edos.

Pada pernyataan akhir debat publik, cawagub Steven Kandouw mengutip kata bijak William McRaven yang mengatakan “if you want to change the world, start off by making your bed (Jika kamu ingin mengubah dunia, mulailah dengan membenahi tempat tidurmu)”. Lebih lanjut Steven mengutip Injil Lukas 16:10 yang berkata “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barang siapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar”.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here