Relawan Sahabat Olly Steven Bagikan Kain Sarung

0
31
Relawan Sahabat Olly Steven Bagikan Kain Sarung
Relawan Sahabat Olly Steven Bagikan Kain Sarung./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Relawan Sahabat Olly Steven (SOS) membagikan kain sarung kepada sejumlah komunitas umat Muslim di Manado dan Minahasa Utara.

“Gerakan berbagi kasih kepada sesama umat Muslim ini adalah wujud kebersamaan sebagai umat ciptaan Tuhan yang hidup rukun dan damai,” kata Penanggung Jawab SOS Ruben Saerang didampingi Pengarah SOS Anne Pinontoan, Sekretaris SOS Juddy Saerang, dan Bendahara SOS Feybe Lumanauw di Manado, Rabu (2/12/2020).

Relawan SOS membagikan ratusan kain sarung di sejumlah komunitas Muslim di Manado di wilayah Dendengan Dalam, Bumi Beringin, Kairagi serta di Minahasa Utara di Maumbi Kecamatan Kalawat dan Kema III Kecamatan Kema.

Imam Masjid Al Amien Dendengan Dalam, Abu Bakar Damopolii didampingi Tokoh Muslim dan mantan Kadis Pertambangan Minahasa Utara Ir Andi Hamdani Said menyampaikan terima kasih atas aksi berbagi kasih Relawan SOS yang membagikan kain sarung.

Pengarah SOS Anne Pinontoan mengatakan, pembagian kain sarung ini nilai materinya tidak seberapa dibanding dengan nilai kemanusiaan sebagai sesama ciptaan Tuhan.

“Kita semua banyak belajar dari semboyan Bapak Olly Dondokambey yang selalu menggaungkan torang semua ciptaan Tuhan. Daerah ini rukun dan damai karena torang semua baku-baku bae dan saling menghargai satu dengan yang lain,” tutur Pinontoan.

Saerang menjelaskan, kepemimpinan Olly Steven adalah kepemimpinan yang menghargai nilai-nilai kemajemukan di dalam masyarakat sehingga kepemimpinan mereka harus dilanjutkan untuk periode selanjutnya.

Menurutnya, kehebatan Olly Dondokambey yang memiliki jaringan luas hingga pemerintah pusat harus didukung dengan sinergitas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Oleh sebab itu kepemimpinan di daerah ini harus bersinergi. Kalau di Manado torang menangkan Andrei Richard dan kalau di Minahasa Utara torang menangkan Joune Kevin,” tegasnya.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here