PLH Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan

0
343
PLH Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan
Wagub Sulut Steven Kandouw./jakas-sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Berakhirnya masa kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy Eman dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan tepat hari ini, 17 Februari 2021.

Langkah cepat diambil Pemerintah Provinsi Sulut agar tidak terjadi kekosongan pimpinan di Kota Tomohon.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw saat ditemui sejumlah wartawan di loby Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/2/2021) menerangkan PLH Walikota Tomohon akan dijabat Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut.

“Yang akan menjadi pelaksana harian (PLH) Walikota Tomohon yaitu Jemmy Ringkuangan,” ucap Wagub Kandouw.

Lebih lanjut dikatakan Kandouw, PLH Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan sesuai radiogram dari Kemendagri.

“Sebenarnya Sekda, hanya karena Sekda Tomohon PLH jadi tidak bisa. Maka yang ditunjuk pejabat dari Pemprov Sulut,” terangnya.

PLH Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan
Jemmy Ringkuangan

Sementara itu, Jemmy Ringkuangan mengatakan apapun yang ditugaskan oleh pimpinan yakni Gubernur Olly dirinya tentu selalu siap menjalankan tugas sesuai petunjuk pimpinan.

“Pokoknya saya siap menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan jika ditunjuk selaku PLH Walikota Tomohon, saya siap mengemban tugas sesuai tupoksi dan ketentuan yang ada,” kata Karo JR sapaan akrab Jemmy Ringkuangan.

Adapun jabatan PLH Walikota akan berakhir hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota yang baru pada 26 Februari mendatang.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here