Gibran Rakabuming-Rio Dondokambey Dikukuhkan Karang Taruna Nasional

0
16
Gibran Rakabuming-Rio Dondokambey Dikukuhkan Karang Taruna Nasional
Pengukuhkan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional dan Pengurus Nasional Karang Taruna 2020-2021 oleh Mensos Tri Rismaharini./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Karang Taruna memiliki ikrar tegak lurus untuk Indonesia tercinta. Atas dasar itu, adanya perbedaan harus disatukan dengan tujuan untuk menggerakkan masyarakat.

Ungkapan ini mengawali proses pengukuhan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa Bhakti 2020-2025 berlangsung di Kementerian Sosial RI, Selasa (2/3/2021) oleh Mensos Tri Rismaharini.

“Saya mengharapkan anggota Karang Taruna dengan jiwa mudanya, dapat menggerakkan masyarakat untuk mengerti dan mengenalkan pemanfaatan teknologi untuk mencegah hoaks,” pesan Risma.

Bisa dibilang pengukuhan MPKT dan PNKT terasa sangat special. Pasalnya, diisi sejumlah putra-putra terbaik penerus bangsa diantaranya Gibran Rakabuming dan putra terbaik Sulut Rio Dondokambey.

Gibran didaulat sebagai Ketua MPKT dan Rio Dondokambey sebagai Wabendum. Di mana baik Gibran dan Rio akan menyokong kepemimpinannya Ketua PNKT Dr Didik Mukrianto dan Waketum Budhy Setiawan serta Sekjen Deden Sirajudin.

Gibran Rakabuming-Rio Dondokambey Dikukuhkan Karang Taruna Nasional
Ketua PNKT Sulut Billy Lombok bersama Ketua PNKT Didik Kukrianto dan Pengurus Nasional asal Sulut diantaranya Rio Dondokambey./istimewa

Sementara itu, segenap warga Karang Taruna se-Sulut melalui Ketua PNKT Sulut Billy Lombok, menyambut dan bersyukur dapat menyaksikan pengukuhan lewat daring.

“Kami sangat bersyukur dan menyambut dengan gegap gempita pengukuhan tersebut,” ujar Lombok kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Keterwakilan Sulut lanjut Lombok, ada sejumlah nama putra Sulut lainnya mengisi komposisi pengurus PNKT.

“Kevin Lotulung dan Erlando Silangen masuk sebagai Pengurus Nasional Karang Taruna 2020-2021,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Kembali ke Rio Dondokambey, Lombok pun bersyukur sahabatnya tersebut mampu tampil di tingkat nasional.

“Sulut salah satu formatur, tidak mudah seseorang dipercayakan dalam struktur inti. Ini bukti ketokohan Rio sudah matang dan teruji, demikian juga rasa terima kasih kami dan selamat kepada Ketum DR Didik Mukrianto dalam mengabdi untuk bangsa dan negara,” kunci anggota DPRD Sulut dua periode ini.

Jajaran MPKT Sulut pun bersyukur atas dikukuhkannya Ketua MPKT Sulut Rio Dondokambey.

“Selamat buat bung Rio Dondokambey yang telah dikukuhkan sebagai Wabendum. Begitu pula buat Bung Kevin dan Bung Erland yang masuk dijajaran PNTK,” ucap Sekretaris MPKT Sulut Viktory Rotty.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here