Karo Hukum Pastikan Dugaan Penyebar Berita Hoax Pengadaan Kendaraan Sudah Dilaporkan ke Polda Sulut

0
40
Karo Hukum Pastikan Dugaan Penyebar Berita Hoax Pengadaan Kendaraan Sudah Dilaporkan ke Polda Sulut
Karo Hukum Setdaprov Sulut Dr Flora Krisen SH MH./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Media Sosial banyak manfaat positif dan juga banyak sisi negatif. Di mana setiap orang bebas menggunakan medsos namun perlu mematuhi aturan berlaku.

Demikian dikatakan Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut Dr Flora Krisen SH MH. Menurut Flora, pemprov mengambil tindakan melaporkan oknum ke Polda Sulut. Pasalnya, diduga sengaja dan secara terus menerus menggiring opini publik bahwa Pemprov Sulut telah melakukan kesalahan dalam proses pengadaan kendaraan.

Namun setelah ditelusuri, ternyata apa telah ditulis oknum di facebook tidaklah benar.

“Setelah kami kaji dan melakukan cross check tentang materi yang diumbar di medsos, ternyata data diungkap tidak benar. Ini sudah mengarah pada pencemaran nama baik. Sehingga sebagai institusi kami perlu membawa persoalan tersebut ke ranah hukum agar dapat diproses sebagaimana mestinya,” ungkap Krisen.

Flora mengatakan, bahwa salah satu akun di Facebook membeberkan diduga ada unsur korupsi dalam pengadaan kendaraan, yakni jeep gubernur dan wagub, 4 unit ambulance, 2 unit mini bus hingga motor.

“Setelah dikonfirmasi ke berbagai pihak menangani pengadaan kendaraan, tidak ditemukan penyimpangan seperti dituduhkan. Nah, kalau informasi ini terus dibiarkan akan menjadi seperti bola liar tentunya telah mencoreng pemerintahan,” kata Krisen, sembari berharap tuduhan tanpa bukti itu harus diluruskan. Karena ini menyangkut kepercayaan masyarakat.

“Seharusnya sebagai masyarakat taat hukum, bijaklah bermedsos. Ketika ada penyimpangan silahkan proses hukum, bukan asal menuduh tanpa data dan fakta,” jelas Krisen.

Sementara itu terkait nama oknum yang diduga menyebarkan berita hoax tersebut, Krisen enggan menyebut nama oknum tersebut, namun ia berharap akan ada tindak lanjut dari Polda Sulut. ”Tinggal menunggu proses selanjutnya dari Polda Sulut,” kunci Flora.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini