Pakatuan wo Pakalawiren, Oma Beth Rayakan HUT ke-101

0
39
Syukur atas usia ke-101, Oma Beth orang tertua di Kota Tomohon. Foto ini saat Oma Beth merayakan HUT ke-100.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Sukacita besar dari Bertha Mariantje Wowor.
30 Maret 2021, Oma Beth panggilan sehari-hari, warga Kelurahan Pinaras Kota Tomohon, merayakan HUT ke-101.

Oma Beth, masuk sebagai salah satu orang tertua di kota Tomohon, mendapat ucapan dari Pemerintah Kelurahan Pinaras di laman fanpage Facebook.
“Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Pinaras Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Buat Oma Bertha Mariantje Wowor (Oma Beth) Ke 101 Tahun, Merupakan Salah Satu Orang Tertua di Kota Tomohon Yang Melawati Usia 100 Tahun…Diberkati Selalu Di Masa Lansia,” tulis akun Kelurahan Pinaras.

Kepada sulutimes.com, Marlen Lengkong salah satu cucu Oma Beth mengatakan, semua keluarga berharap Oma tetap sehat-sehat. “Karena seumur hidup Oma tidak pernah masuk rumah sakit karena sakit kronis. Hanya pernah masuk karena patah tulang paha yang dialami Oma. Tapi puji syukur, mujizat itu ada sehingga Oma bisa berjalan kembali,” kata PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung.

Lanjut diceritakan Marlen, saat itu menurut keterangan dokter, jalan satu-satunya supaya boleh jalan cuma operasi. “Tapi nda ada dokter berani operasi pa oma waktu itu umur 98 tahun 10 bulan.
Sekarang Oma boleh jalan sendiri walaupun tidak sekuat dan sekokoh dulu. Sekarang kalau jalan harus ada yang pegang dan jaga. Intinya usia 101 merupakan syukur yang luar biasa, apalagi masi sehat-sehat,” ujar Marlen, seraya menjelaskan jika rencana ibadah syukur HUT dari Oma akan dilaksanakan, saat Paskah, Minggu (4/4/2021).

Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here