Begini Pesan Bunda Rita Tamuntuan saat Kukuhkan Bunda PAUD se-Sulut

0
3
Begini Pesan Bunda Rita Tamuntuan saat Kukuhkan Bunda PAUD se-Sulut
Begini Pesan Bunda Rita Tamuntuan saat Kukuhkan Bunda PAUD se-Sulut./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – 15 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilantik di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (21/5/2021).

Pelantikan Bunda PAUD se-Sulut dilantik langsung Bunda PAUD Provinsi Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Ibu Rita memiliki harapan besar bagi karya dan bakti para Bunda PAUD Kabupaten dan Kota se-Sulut bagi kemajuan generasi mendatang.

Menurutnya, Bunda PAUD adalah predikat dan profesi sukarela yang disematkan kepada para pemimpin perempuan di semua aras. Hal ini membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pendidikan Usia Dini mengambil langkah strategis guna pemberdayaan dan penguatan peran bunda PAUD.

“Bunda PAUD memiliki semangat yang sama untuk berpartisipasi dan memberikan kontribusi nyata pengembangan anak usia dini di Sulut,” ujar Ibu Rita.

“Oleh karena itu, kegiatan pengukuhan dapat menjadi titik awal dalam memantapkan komitmen dan intervensi yang positif dalam upaya penyediaan paud berkualitas dengan layanan holistik integratif,” katanya.

Ibu Rita berharap, antara sesama Bunda PAUD dapat terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis baik dari Bunda PAUD Nasional, Provinsi sampai ke PAUD desa.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah dr Grace Punuh menyampaikan selamat berkarya dan mengemban amanah bagi Bunda PAUD Kabupaten/Kota yang telah dikukuhkan.

“Semoga kepercayaan, tugas dan tanggungjawab yang diberikan mampu ditunaikan dengan baik, untuk optimalisasi pembangunan dan perkembangan generasi bangsa sejak usia dini,” ungkapnya.

Grace menambahkan, momentum ini sebagai bentuk dasar untuk melangkah maju demi perkembangan, perawatan dan pendidikan anak anak.

“Gubernur berharap semua komponen, pemangku kepentingan dalam pendidikan anak dapat duduk bersama untuk membuat suatu rancangan pembentukan satuan tugas atau gugus tugas PAUD di Sulut,” kutip Punuh dari sambutan Gubernur Olly.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here