Keuskupan Manado Dukung Gubernur Olly Dapatkan Penghargaan Bintang Mahaputra Utama

0
22
Keuskupan Manado Dukung Gubernur Olly Dapatkan Penghargaan Bintang Mahaputra Utama
Keuskupan Manado Dukung Gubernur Olly Dapatkan Penghargaan Bintang Mahaputra Utama./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Keuskupan Manado mendukung Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra Utama.

Bentuk, berdasarkan Surat Dukungan bernomor : 170/U/SE/VII/2021 yang ditandatangani Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC tertanggal 17 Juli 2021.

Penjelasan surat dukungan tertuang, dengan ini memberikan dukungan kepada nama Olly Dondokambey SE, jabatan Gubernur Sulut untuk mendapatkan Bintang Mahaputra Utama dari Pemerintah Republik Indonesia atas jasanya dalam membangun Provinsi Sulawesi Utara.

‘Sebagai tokoh pluralisme, Bapak Olly Dondokambey SE, sangat peduli keberagaman masyarakat Sulawesi Utara dan melakukan tindakan nyata untuk menggalang hubungan antar umat beragama serta hubungan umat beragama dengan pemerintah demi kehidupan yang lebih layak’.

Demikian bunyi lengkap surat dukungan Keuskupan Manado kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Seperti diketahui, Bintang Mahaputera Utama adalah tanda kehormatan Bintang Mahaputera kelas III. Sebagai kelas dari Bintang Mahaputera, bintang ini diberikan kepada mereka yang secara luar biasa menjaga keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan seperti biasanya akan diberikan oleh Presiden disaat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus.

Adapun, acuan penghargaan Bintang Mahaputra Utama berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 Tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here