Relawan Muhaimin Peduli Minahasa Bantu Nakes dan Warga Isoman

0
20
Relawan Muhaimin Peduli Minahasa Bantu Nakes dan Warga Isoman
Relawan Muhaimin Peduli Kabupaten Minahasa saat memberikan bantuan kepada Nakes dan Warga Isoman di beberapa titik, Senin (9/8/2021)./istimewa

SULUTIMES, Minahasa – Setelah beberapa hari menggelar kegiatan yang sama di Kota Manado, kali ini Relawan Muhaimin Peduli (RPM), Senin (9/8/2021) menyasar kegiatan sosial di Kabupaten Minahasa.

Diketahui, gerakan sejumlah anak muda simpatisan Muhaimin Iskandar Minahasa ini melanjutkan memberi bantuan makanan untuk para nakes dan masyarakat isolasi mandiri (Isoman), di beberapa titik yakni Kelurahan Tataaran II, Tataaran I, Liningaan, dan Kelurahan Kembuan, di Kabupaten Minahasa hingga lima hari kedepan.

Ketua tim Relawan Muhaimin Peduli, Nandio Aditya Iskandar mengatakan fokus dari kegiatan pertama RMP ini adalah untuk memberikan bantuan kepada nakes dan masyarakat yang sedang menjalani isoman.

“Jadi untuk program pertama dari RMP, disini kita akan memberikan bantuan berupa makanan untuk para nakes dan saudara-saudara kita yang sedang menjalani isoman di 13 kabupaten kota berbeda,” kata Nandio.

Menurut putra Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Promosi Perdagangan Dalam Negeri, Greetty Tielman ini, kedepan akan ada berbagai macam program yang akan dilakukan oleh teman-teman RMP.

“Maksud dari kegiatan ini sendiri adalah untuk membantu teman-teman kita, saudara-saudara kita khususnya masyarakat Indonesia yang sedang kesulitan karena dampak dari pandemi ini,” jelas pengusaha muda yang akrab disapa Dio ini.

Dio menuturkan, disituasi sekarang ini hampir semua kalangan terkena dampak dari pandemi. Untuk itu, RMP hadir dan berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang membutuhkan bantuan.

“Berbagi nasi kotak ini merupakan kegiatan awal dari RMP, kedepannya RMP akan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi,” ucapnya.

“Ini baru program awal, kedepan akan ada berbagai macam program yang akan dilakukan RMP, guna membantu saudara-saudara kita diluar sana, yang sekiranya sedang membutuhkan bantuan,” tambah Dio.

Sejumlah warga terdampak Covid yang menerima bantuan mengapresiasi langkah RMP. Mereka mengaku dalam bantuan tersebut sangat membantu warga yang sedang menjalani Isoman.

“Saya kira ini langkah maju yang dilakukan oleh sejumlah pemuda simpatisan Muhaimin Iskandar Kabupaten Minahasa. Terima kasih banyak Relawan Muhaimin Peduli. Maju terus, dan lakukanlah hal-hal yang meringankan masyarakat di masa pandemi ini,” ucap warga.

Diketahui, RMP ini terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar. Mereka terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Gerakan dan aksi sosial ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan di 13 Kota Kabupaten di Indonesia.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here