Wagub Kandouw Apresiasi KNPI Sulut Gelar Vaksinasi, Rio Dondokambey: Target 2000 Vaksin

0
118
Wagub Kandouw Apresiasi KNPI Sulut Gelar Vaksinasi
Wagub Kandouw Apresiasi KNPI Sulut Gelar Vaksinasi, Rio Dondokambey: Target 2000 Vaksin./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Bentuk dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo diperlihatkan DPD KNPI Sulut yang dikomandoi Rio Dondokambey dengan menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut dua hari berturut, 23-24 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini ditargetkan akan memenuhi kuota tersedia 2000 vaksin.

“Iya ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah baik pusat dan terlebih Provinsi Sulut untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Usulan target kami, 2000 vaksin,” terang Rio dalam sambutannya.

“Kegiatan ini pula sebagai upaya kami mendorong masyarakat untuk bisa ikut vaksinasi. Dan mulai dari internal pengurus sudah divaksin,” jelasnya.

Rio pun mendorong di kabupaten/kota, baik pengurus KNPI maupun OKP untuk ikut vaksinasi.

“Semoga target kita tercapai, semoga vaksin itu habis sesuai yang tersedia,” tukasnya.

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw yang meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh DPD KNPI Sulut memberi apresiasi.

“Kita harus berikan apresiasi. Ini menjadi trigger supaya berikhtiar sadar vaksin,” ungkap Kandouw.

Menurutnya, langkah yang dilakukan KNPI Sulut membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

“Ini patut dicontoh! Sebab, target Gubernur Olly Dondokambey hingga Desember 2021 mencapai 1,8 juta masyarakat yang divaksin,” ujarnya.

“Sampai hari ini sudah 700-an ribu masyarakat Sulut (37,8 persen) divaksin. Target pak gubernur 1,8 juta jadi ada sekitar 700-an sampai Desember. Logikanya ini pekerjaan besar perlu ada effor besar. Pemprov Sulut harus ada kerja keras, berterima kasih gotong royong sehingga vaksin berjalan dengan baik,” sambungnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tak hanya dilakukan DPD KNPI Sulut saja, tapi hingga ke kabupaten/kota.

“Hal ini dilakukan agar daerah kepulauan dan pedalaman ikut menerima vaksinasi Covid-19 sama seperti di daerah perkotaan,” tuturnya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri, diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan pengurus serta anggota KNPI Sulut.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here