Satu Daerah Masih Level 4, Sulut Ikut Pusat Perpanjang PPKM Hingga 20 September

0
588
Sulut Ikut Pusat Perpanjang PPKM Hingga 20 September
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw./dok

SULUTIMES, Sulut – Pemerintah pusat kembali menetapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 20 September 2021.

Sementara itu, di Provinsi Sulawesi Utara sendiri mayoritas daerah Kabupaten/Kota sudah masuk kategori level 3 kecuali Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih di level 4.

Secara garis besar, statistik kasus pandemi Covid-19 menunjukkan tren menurun, namun harus tunduk pada keputusan pusat untuk memperpanjang PPKM.

“Ikuti saja pusat kalau kebijakannya begitu, (PPKM) diperpanjang sampai 20 September 2021,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (8/9/2021).

Namun begitu, Gubernur Olly berterima kasih kepada warga karena mau mendengar arahan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Sulut ini, kasus Covid-19, sudah turun ke level tiga. Hanya, Bolmong masih level empat, karena adanya perbandingan kasus terpapar dengan jumlah testing sedikit sehingga pusat masih melihat kasus ini masih tinggi di Bolmong,” tutur Olly.

“Kesadaran masyarakat sangatlah penting untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19. Protokol Kesehatan harus dijalankan, pakai masker, jaga jarak, karena kesehatan yang terutama,” harap Gubernur Olly mengingatkan.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here