PON XX Papua, Angelina Runtukahu Lolos ke Final Cabor Muaythai

0
3173
Angelina Runtukahu Lolos ke Final Cabor Muaythai
PON XX Papua, Angelina Runtukahu Lolos ke Final Cabor Muaythai./sulutimes-edit

SULUTIMES, Jayapura – Setelah pada kemarin 30 September 2021, dua atlit Muaythai Sulut Prays Karundeng dan Jhevan Tawaluyan lolos ke final pada cabor Muaythai ajang PON XX Papua.

Hari ini, Jumat (1/10/2021), atlit Putri Muaythai Sulut Angelina Runtukahu yang bertarung di kelas 54kg memastikan lolos ke final usai mengkandaskan perlawanan Yulia Tomasoa dengan kemenangan angka mutlak di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

“Ini satu capaian luar biasa Angel di babak penting semifinal. Puji Tuhan, Angel akhirnya bisa memijakkan kaki ke final PON,” ujar Manager Tim Muaythai Indonesia (MI) Sulut Hendra Massie seusai laga.

Atas kemenangan penting ini, Angel dipastikan akan berhadapan dengan atlet Jawa Barat di final yang akan berlangsung Minggu tanggal 3 Oktober.

“Angel akan menghadapi atlet Jabar di final nanti. Minta dukungan doa dari masyarakat Sulut untuk bisa meraih medali emas,” pinta Ketum Muaythai Sulut Gladys Mangundap.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang hadir mensuport langsung jalannya pertandingan Angel Karundeng bersyukur atas kemenangannya.

“Puji Tuhan lolos final. Hasil Angel dipertandingan ini memastikan ada tiga atlit Sulut yang akan tampil di final cabor Muaythai,” ucap Wagub Kandouw selaku Ketua Umum KONI Sulut seraya berharap warga Sulut menopang dengan doa pada pertandingan final nanti yang akan berlangsung pada 3 Oktober 2021 agar mendapatkan hasil yang maksimal yaitu emas.

Diketahui, saat ini pada cabor Muaythai PON XX Papua, sudah ada tiga atlit asal Sulut yang masuk final, diawali Prays Karundeng disusul Jhevan Tawaluyan dan Angel Karundeng.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here