PON XX Papua; Pencak Silat Pastikan Tambah Perolehan Medali Sulut, Wagub Kandouw Apresiasi Perjuangan Atlit

0
1731
Pencak Silat Pastikan Tambah Perolehan Medali Sulut
PON XX Papua; Pencak Silat Pastikan Tambah Perolehan Medali Sulut, Wagub Kandouw Apresiasi Perjuangan Atlit./sulutimes-edit

SULUTIMES, Jayapura – Cabang olahraga (cabor) Pencak Silat yang diikuti Sulut di ajang PON XX Papua tinggal menyisakan atlit Micklymen Manoppo.

Micklymen yang turun di kelas E Putra lolos ke semifinal setelah sebelumnya langsung tampil di babak 8 besar dengan mengalahkan Ecep Endaryana 41 pada pertarungan di GOR Toware Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore.

Dari kemenangan atas pesilat DKI Jakarta itu, Micklymen akan melanjutkan pertarungan babak semifinal tanggal 10 Oktober 2021.

“Kami masih punya Micklymen di kelas E. Mudah-mudahan bisa meraih kemenangan,” kata Asisten Pelatih, Roycke Maengkom, Jumat.

Diketahui, para pesilat PON Sulut yang kalah lebih awal di babak 16 besar adalah Gita Watung dari Kelas B, Hidayat Limonu Kelas B, Asadin Pasi kelas C, Gray Adam Kelas G dan Chayrul di Kelas D.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang kembali bertolak ke Papua untuk memberi spirit mengapresiasi perjuangan atlit Sulut.

“Saya mengapresiasi kepada para atlet yang hari ini telah berjuang keras di cabang olahraga masing-masing demi membawa nama harum Sulut di pentas PON XX Papua,” ujar Wagub Kandouw yang juga selaku Ketua Umum KONI Sulut.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here