Musrenbang RPJMD Kota Manado, Gubernur Olly: Pembangunan Manado Penting untuk Provinsi Sulut

0
70
Pembangunan Manado Penting untuk Provinsi Sulut
Musrenbang RPJMD Kota Manado, Gubernur Olly: Pembangunan Manado Penting untuk Provinsi Sulut./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Komitmen pemerintahan provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dikomandoi Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) terus berkomitmen mewujudkan pembangunan di Kabupaten/Kota se-Sulut.

Komitmen yang sama diwujudkan Gubernur Olly dengan membuka langsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado tahun 2021-2026 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (11/10/2021).

Menurut Gubernur Olly, sinergitas dan komitmen membangun Kota Manado menjadi penting bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan hadir langsung pada Musrenbang RPJMD Kota Manado.

“Makanya saya hadir di sini untuk mendukung dan menunjang setiap pelaksanaan pembangunan, apalagi pembangunan di Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi dan Pintu Gerbang bagi Sulawesi Utara,” ujarnya.

“Jadi saya hadir di sini untuk mensinergikan setiap pelaksanaan pembangunan termasuk melihat permasalahan yang ada di Kota Manado,” tambah Gubernur Olly didampingi Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.

Gubernur Olly menegaskan, kebersihan dan penanganan sampah serta penanganan bencana banjir di Kota Manado akan disuport dan dibantu Pemprov Sulut.

Sementara itu, Walikota Andrei Angouw saat sambutan mengatakan, RPJMD Kota Manado berdasarkan Visi dan Misi Walikota Manado dan dikonekan dengan Visi dan Misi Gubernur Sulut.

“Kita berembuk dan bermusyawarah, merumuskan program-program pembangunan Kota Manado ke depan sebagai jabaran dari Visi dan Misi yang sudah kita tetapkan,” kata Angouw.

Diketahui, kegiatan ini dibuka dengan doa, selanjutnya penyampaian Laporan Pelaksanaan kegiatan oleh Edwin Zougira SPi, Kepala Bidang Litbang.

Dikesempatan ini, Gubernur Olly yang membuka Musrenbang RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026 melanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Musrembang RPJMD oleh Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado, Kepala Bapelitbang Sulut dan Kepala Bapelitbang Manado.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler Lakat, Kapolresta Manado, Kepala Pengadilan Negeri Manado, yang mewakili Dandim 1309 Manado, Forkopimda Kota Manado, Kepala Bappeda Sulut, staf ahli Walikota, Inspektur, para Asisten, Kepala SKPD dan para Camat, dan undangan lainnya.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here