DPD HIPAKAD Sulut Hadiri HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka

0
123
DPD HIPAKAD Sulut Hadiri HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka
DPD HIPAKAD Sulut Hadiri HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka./jakas

SULUTIMES, Sulut – Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka yang membawahi tiga Provinsi, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo menggelar kegiatan bertajuk ‘Baku Dapa deng Segenap Komponen Bangsa” dalam rangka HUT-nya ke-64 yang berlangsung di Aula Grhadika Jaya Sakti, Rabu (15/6/2022).

HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka kali ini hadir sebagai pembicara Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Edy Birton serta mengundang unsur forkopimda Sulut serta unsur komponen bangsa baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ormas, Keluarga Besar TNI dan mahasiswa/siswa.

Mengawali paparan materi, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengangkat tema Memperkuat Persatuan dan Kesatuan untuk Mencegah Radikalisme di Wilayah Suluttenggo”.

“Saya ingatkan kita semua sebagai komponen bangsa agar tetap mewaspadai penyebaran paham radikalisme di Indonesia terlebih di wilayah kita, Suluttenggo,” ujar Mayjen Tuejeh.

DPD HIPAKAD Sulut Hadiri HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka

Sementara itu, sebagai bagian Keluarga Besar TNI yang di undang, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPD HIPAKAD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hadir menyaksikan pemaparan para pembicara.

Ditanggapi Ketua DPD HIPAKAD Sulut Jhonny Suak, sebagai komponen bangsa kita harus mendukung upaya dari TNI/Polri yang terus berjuang menghalau para pemberontak dan pemecah belah keutuhan bangsa.

“Ini penting, kita harus dukung sepenuhnya agar negara kita jauh dari ancaman terorisme,” tutur Suak didampingi Sekretaris DPD HIPAKAD Sulut Janni Kasenda, Waket Antarika dan Bendahara Geraldy Vanderslot.

Momen ini pula dijadikan jajaran Pengurus DPD HIPAKAD Sulut untuk lebih mempererat eksistensi HIPAKAD dibawah kepemimpinan Ketum Hariara Tambunan kepada jajaran Kodam XIII/Merdeka dengan berbincang-bincang bersama Aster Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus SE.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini